Bagaimana Kalau Gedung DPRD Kota Tegal, Yang Dibangun Era Peninggalan Penjajahan Belanda Diperbaiki
 

Login Form






Lupa Password?
Silakan Mendaftar

RSS Feed

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA TEGAL
WIWIK MASTUTI
Oleh PDI Perjuangan   
 
Wiwik Mastuti

 

Nama : Wiwik Mastuti
Tempat/tgl lahir : Tegal, 4 Desember 1976
Pekerjaan : Anggota DPRD Kota Tegal 2009-2014
Pendidikan : SD Negeri Pesurungan I Lor Kota Tegal Th. 1989
    SMP Negeri Sumurpanggung Kota Tegal Th. 1991
    SMA Al-irsyad Kota Tegal Th. 1994
    DIII Akademi Manajemen Perusahaan YKPN Jogjakarta Th.1994
    Sarjana Ekonomi, STIE Widya Wihana, Jogjakarta Th.1997
Nama Suami : Rasanto
Nama Ayah : Durakhman
Nama Ibu : Wasriyah
    Nama Anak    :
Anak : 1. Evan Tiras Pratama, Tegal, 25 November 2008
Alamat : Jalan Martapura No. 4 RT 06 RW 02 Pesurungan Lor Kota Tegal
Pengalaman Organisasi : -    Anggota Pengajian Nurkhasanah, Pesurungan Lor Kota Tegal
    -    Anggota Depwan DPC PDI-P Kota Tegal
 


PEREMPUAN TAK CUMA TIANG WINGKING

Menjadi calon legislative dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dapil 4 Kecamatan Margadana, itu tidak lepas adanya peluang untuk kaum perempuan 30 persen dan dorongan keluarga besar terutama dukungan dari suami tercinta yang pas kebetulan juga, sebagai ketua ranting PDI-P Pesurungan Lor, dan suami saya itulah yang menjadi tim sukses saya, yang pernah dengan susah payah sampai pada waktu pencalegan sangat sibuk mengatur strategi dan menggalang kekuatan untuk menggolkan saya, hingga Alhamdulillah saya dapat lolos terpilih, tak terlupa jasa dan dukungan moral dari masyarakat konstituen kami di wilayah Margadana yang merespon positif pencalegan saya, itu sangat-sangat patutu mendapat apresiasi.

Dan saya bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberi karunia beruap amanah yang harus di embank dan di implementasikan di lapangan kepada masyarakat. Karena kalau nantinya menjadi anggota dewan itu tak terbayang dalam benak kami, tapi itu mngkin sudah scenario Tuhan yang mengatur umat manusia pada garis nasibnya. Tapi yang terpenting sebagai manusia yang punya iman kepada Allah, kita harus percaya dan menerima apa yang di berikan oleh Sang Khalik kepada hambanya, itu adalah yang terbaik, karena Allah itu akan memberi yang terbaik kepada setiap hambanya yang berikhtiar dan  berdoa.

Berkaitan dengan komitmen politik saya yang akan kami perjuangkan di antaranya juga kebijakan dari pada program pemerintah yang harus di dukung. Karena apa, program pemerintah Kota Tegal itu sekarang walikotanya dari PDI-P maka tentu saja sangat pantas untuk memberikan dukungan dan terutama program yang berkaitan dengan pemberdayaan kaum permepuan akan saya perjuangkan nantinya. Karena tidal lain agar perempuan derajatnya bisa naik, tidak hanya sekedar menjadi teman wingking saja, tetapi perananan permepuan paling tidak bisa di optimalkan keberadaannya menjadi partner suami dalam memenej roda kehidupan keluarganya.

Harapan kami kedepan nantinya, agar sesame anggota dewan yang lebih senior dari partai yang sama tentunya, dapat sharing bagi-bagi ilmu dan pengalaman positif, agar wawasan politik dan bekal ilmu pengetahuan kami, dalam menggapai menjadi anggota dewan yang betul-betul untuk kepentingan rakyat bisa terwujud.