Bagaimana Kalau Gedung DPRD Kota Tegal, Yang Dibangun Era Peninggalan Penjajahan Belanda Diperbaiki
 

Login Form






Lupa Password?
Silakan Mendaftar

RSS Feed

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA TEGAL
Home
Pendaftaran Calon Anggota KPU Kota Tegal Sepi
Oleh Administrator   

Rabu 28 Agustus 2013

 

Lowongan calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal untuk periode 2013-2018 yang dibuka sejak 23 Agustus 2013 lalu sepi pendaftar. Pasalnya, hingga hari terakhir masa pendaftaran Selasa 27 Agustus 2013 (hari ini–red) tercatat baru 12 orang yang mengembalikan dari 67 orang yang mengambil formulir pendaftaran.

 

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kota Tegal, Mohammad Saehun SH.i, Selasa (27/8) siang kemarin.

 

Menurut Saehun, jika sampai dengan Selasa 27 Agustus 2013 pukul 16: 00 WIB yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran tidak mencapai 30 orang, maka lowongan pendaftaran calon anggota KPU akan diperpanjang sampai dengan Minggu 1 September 2013 mendatang.

 

“Ini hari terakhir, yang jelas jika sampai nanti sore ternyata jumlah pendaftar kurang dari 30 orang maka sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 2 Tahun 2013, masa pendaftaran akan diperpanjang sampai tanggal 1 September 2013,” kata Sehun.

 

Lebih jauh Saehun mengatakan, jika terdapat 50 orang lebih yang lolos tes administrasi, maka pihak Tim Seleksi akan menggunakan system scoring poin untuk menentukan calon yang dapat mengikuti tes tertulis. Namun jika yang lolos administrasi kurang dari 50 orang, maka proses selanjutnya adalah semua nya langsung mengikuti tes tertulis.

 

Sedangkan yang dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi, berhak mengikuti tes tertulis pada 2 September 2013 lalu dilanjutkan dengan general cek up dan psycotest. Setelah akan dipilih antara 15-20 pendaftar terseleksi untuk diikutkan dalam tes wawancara. Setelah itu akan tersaring 10 besar pendaftar yang akan dikirim ke KPU Provinsi untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit n Propertest).

 

“Setelah Fit n Propertest di KPU Provinsi, maka akan terpilih 5 orang yang akan ditetapkan menjadi anggota KPU. Syarat pendidikan calon anggota KPU minimal SMA, batas usia adalah 30 tahun dan ber-KTP Kota Tegal,” tegas Saehun.

 

Diketahui, tim seleksi calon anggota KPU Kota Tegal tahun 2013 terdiri, dr Abdal Hakim Tohari (Ketua), M Saehun SH.i (Sekretaris), Drs Sana Prabawa Msi, Kanti Rahayu SH MH dan Abuseri SH. Kelima orang tersebut bertanggungjawab terhadap produk anggota KPU Kota Tegal untuk masa bakti 2013-2018. (Riyanto Jayeng)