Bagaimana Kalau Gedung DPRD Kota Tegal, Yang Dibangun Era Peninggalan Penjajahan Belanda Diperbaiki
 

Login Form






Lupa Password?
Silakan Mendaftar

RSS Feed

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA TEGAL
Home arrow Berita
Baleg DPRD Kota Tegal Kunker Ke 3 Tempat
Oleh Administrator   

Kamis 17 April 2014

 

Sembilan orang Badan Legislasi (Baleg) DPRD Kota Tegal melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Solo, Pemkab Sleman dan DPRD Kota Yogyakarta, Selasa- Kamis (15-17/4). Menurut salah satu anggota Baleg, Sutari SH, pokok materi yang menjadi tujuan dari kunker tersebut seputar program legislasi daerah (prolegda).

 

Sutari mengatakan, selama ini prolegda yang dilakukan oleh DPRD Kota Tegal dibahas dan diputuskan sendiri oleh DPRD menjadi produk DPRD berupa Perda. Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Pemkab Sleman, yang duduk bersama dengan DPRD membahas bersama soal Perda-perda yang kemudian hal itu menjadi Keputusan DPRD.

 

Selengkapnya...
 
12 Parpol Diminta Segera Serahkan Laporan Dana Kampanye
Oleh Administrator   
Sebanyak 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu Tahun 2014 di Kota Tegal diminta untuk segera menyerahkan laporan dana kampanye. Pasalnya, sesuai aturan tahap penyerahan laporan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) maksimal, Kamis (24/4).

"Apabila, hingga batas akhir parpol tidak menyerahkan laporan dana kampanye sanksinya calon legislatif (caleg) terpilih bisa dicoret. Karena itu, kami mengimbau kepada setiap untuk segera menyusun dan menyerahkan laporan," ujar Ketua KPU, Agus Wijanarko didampingi Divisi Hukum dan Pengawasan KPU, Elfi Yuniarni, Rabu (16/4).
Selengkapnya...
 
Hitung Ulang, Sodik Gagang dan H Edy Suripno Unggul
Oleh Administrator   

Rabu, 16 April 2014

 

Hasil perhitungan ulang surat suara Pemilihan Umum Legeslatif 2014 yang direkomendasikan Panwaslu Kota Tegal, dilaksanakan kemarin di 2 TPS masing-masing TPS 10 dan TPS 14 Kelurahan Slerok, Tegal Timur, Kota Tegal, Caleg Sodik Gagang dari Partai Golongan Karya (Golkar) dan H Edy Suripo SH MH dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) berhasil unggul dibanding perolehan suara partai dan caleg lainnya.

 

Penghitungan ulang untuk TPS 10 yang dilaksankan di rumah warga Jl Arjuna Slerok, Caleg Sodik Gagang dengan nomor 1 memperoleh suara terbanyak yakni 33 suara, sedangkan rekan satu partai Caleg Hj Kunharjanti nomor 2 memperoleh 11 suara.

Selengkapnya...
 
KPU dan Panwaslu Kebanjiran Permintaan Penghitungan Ulang
Oleh Administrator   

Ketua KPU, Agus Wijanarko, Selasa (15/4) mengatakan, permintaan penghitungan ulang antara lain diajukan dari caleg Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN dan Partai Demokrat. Meskipun demikian, pihaknya tidak bisa mengabulkan seluruh permintaan yang diajukan. Sebab, penghitungan ulang bisa dilakukan apabila memenuhi persyaratan sesuai ketentuan. "Kami bersama Panwaslu melakukan kajian terlebih dahulu dan mengacu aturan yang berlaku, sehingga tidak bisa serta merta langsung menyetujui dilakukan pemilihan ulang, " katanya.

Menurut dia, salah satu syarat bisa dilakukan penghitungan ulang yaitu apabila terjadi kesalahan dalam penghitungan KPPS dan diakui oleh para saksi, seperti kesalahan penghitungan suara adanya surat suara yang dicoblos gambar parpol dan caleg dihitung menjadi suara parpol. Padahal, sesuai aturan hal itu menjadi suara caleg. Kondisi demikian, terjadi di TPS 10 dan TPS 14 Kelurahan Slerok, sehingga dilakukan penghitungan ulang.
Selengkapnya...
 
TPS 10 dan 14 Kelurahan Slerok Hitung Ulang
Oleh Administrator   

Selasa, 15 April 2014

 

2 (dua) Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing TPS 10 dan TPS 14 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, melakukan penghitungan suara ulang Senin (14/4) pagi.

 

Untuk TPS 10 memiliki 432 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan untuk TPS 14 memeiliki 399 DPT. Penghitungan ulang dilakukan karena kedua TPS tersebut  banyak didapati surat suara yang dicoblos dua kali oleh pemilih. Yakni dicoblos pada bagian
logo partai dan nama caleg namun, saat penghitungan oleh KPPS suara disahkan adalah untuk partai yang sebenarnya suara tersebut untuk Caleg.

 

Selengkapnya...
 
Masyarakat Keluhkan Langsiran Kereta BBM di Perlintasan Jalan Abimanyu
Oleh Administrator   
Langsiran Kereta Api (KA) pengangkut bahan bakar minyak (BBM) milik Pertamina di perlintasan Jalan Abimanyu hingga kini masih sering dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, setiap terjadi langsiran membutuhkan waktu cukup lama, sehingga menyebabkan antrean kendaraan dan aktivitas masyarakat terhambat.

Salah seorang warga, Imam, Senin (14/4) mengatakan, seharusnya Depo Pertamina harus segera direlokasi karena lokasinya dinilai sudah tidak layak. Sebab, selain berada di tengah permukiman ketika langsir KA BBM sering menimbulkan kemacetan panjang. "Apabila persoalan ini tidak dicarikan solusi dikhawatirkan akan berdampak buruk pada perekonomian masyarakat secara keseluruhan. Sebab, aktifitas masyarakat sering terhambat," katanya.
Selengkapnya...
 
PDIP-Edy Suripno dan Eko Patrio Masuk Nominasi
Oleh Administrator   

Senin, 14 April 2014

Caleg PDI-P atas nama H Edy Suripno SH MH dan Eko Patrio Sumadi alias Eko Dayak, keduanya dari Dapil Tegal Timur memperoleh suara unggul dan kemungknan besar kedua caleg tersebut  akan mewakili duduk di kursi DPRD periode 2014-2019.

Hal tersbut dikatakan oleh Wakil Ketua DPC PDI-P Kota Tegal, Sutari SH usai memantau proses jalannya pemungutan suara ulang di 3 TPS masing-masing TPS 31, TPS 32 dan TPS 34 Kelurahan Panggung, Daerah Pemilihan Tegal Timur, Kota Tegal, Minggu (13/4).

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Lanjut > Akhir >>