Bagaimana Kalau Gedung DPRD Kota Tegal, Yang Dibangun Era Peninggalan Penjajahan Belanda Diperbaiki
 

Login Form






Lupa Password?
Silakan Mendaftar

RSS Feed

SELAMAT DATANG DI SITUS RESMI DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KOTA TEGAL
Home arrow Berita
Hadapi Arus Mudik, PMI Terjunkan 1174 Relawan
Oleh Administrator   

Sabtu 26 Juli 2014

 

Arus mudik Idul Fitri 1435 H yang menuju maupun melintasi wilayah Jawa Tengah semakin meningkat. Pos Pertolongan Pertama (PP) dan Pelayanan Ambulans PMI di seluruh Jawa Tengah, telah memberikan berbagai pelayanan kepada para pemudik.

 

Ketua PMI Jawa Tengah, Sasongko Tedjo mengungkapkan bahwa Pos PP dan Ambulans PMI yang ada di kabupaten/kota di Jawa Tengah, disiapkan untuk membantu masyarakat yang mudik.

 

“PMI kabupaten/kota telah menyiapkan Pos PP dan Pelayanan Ambulans siaga 24 jam, terutama di jalur mudik dan padat lalu lintas, termasuk stasiun dan terminal,” terang Sasongko, Sabtu (26/7).

 

Selengkapnya...
 
Permudah Transaksi, Bank Bukopin Tambah Dua Mesin ATM
Oleh Administrator   
 Berbagai upaya terus dilakukan Bank Bukopin Cabang Tegal untuk meningkatkan layanan dan sekaligus memberikan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat. Salah satunya, yang sedang dilaksanakan, Jumat (25/7), dengan penambahan dua mesin ATM di tempat umum. Yakni, di Rumah Sakit Mitra Siaga Kabupaten Tegal dan mesin ATM di pusat perbelanjaan Rita Mall.

Menurut Kepala Bank Bukopin Cabang Tegal, Kristianto, dengan penambahan tersebut berarti sudah ada lima mesin ATM yang disediakan untuk mempermudah bertransaksi masyarakat, khususnya nasabah. Terdiri, ATM Kantor Bukopin, ATM Pacifik Mal, ATM RS Mitra Keluarga, ATM Rita Mall dan ATM RS Mitra Siaga. "Peresmian mesin ATM baru dilaksanakan jelang Lebaran dan merupakan rangkaian perayaan HUT Bank Bukopin ke 44," katanya.
Selengkapnya...
 
Mudik Gratis Lewat Kapal Laut Tiba di Pelabuhan Tegal
Oleh Administrator   

Jumat 25 Juli 2014

 

Untuk pertama kalinya Kapal Motor Penumpang (KMP) berkapasitas 250 orang dan 100 sepeda motor berlabuh di Pelabuhan Tegal, Jawa Tengah.KMP Kuala Batee II, mengangkut 48 sepeda motor dan 77 pemudik asal Kota Tegal dan sekitarnya, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Kamis 24 Juli 2014 pukul 17.00 WIB, dan tiba di Pelabuhan Tegal Jumat (25/7) pukul 16.00 WIB.

 

Kedatangan pemudik itu disambut oleh pejabat setempat, diantaranya Danlanal Tegal, Letkol Irwanto, Kapolsek Kawasan Pelabuhan AKP Riyanto, Kasat Airud AKP Karyono, pejabat Syahbandar, serta Wakil Walikota Tegal, HM Drs Nursoleh MPd.

 

Selengkapnya...
 
Jumlah Pemudik Melalui Stasiun Tegal Terus Melonjak
Oleh Administrator   
Kondisi Stasiun Tegal mendekati Lebaran saat ini semakin ramai dipadati pemudik. Mereka memilih pulang kampung lebih awal menggunakan Kereta Api (KA) Tegal Arum agar bisa segera berkumpul bersama keluarga.

Menurut Wakil Kepala Stasiun Tegal, Teguh, jumlah pemudik yang turun di Stasiun Tegal mulai mengalami peningkatan sejak H-7, Senin (21/7). Yakni, menggunakan KA Tegal Arum, Tegal Ekspres dan KA Cireks. "Sesuai data sejak H-7 tercatat mencapai 1.561 orang. Sedangkan untuk H-6 mencapai sekitar 1.983 orang. Diperkirakan, jumlah penumpang yang turun akan terus bertambah hingga H-2 nanti, " katanya.
Selengkapnya...
 
LMP Marcab Kota Tegal Bagikan 500 Paket Sembako
Oleh Administrator   

Rabu 23 Juli 2014

 

Menjelang Idul Fitri semua harga kebutuhan pokok naik, hal itu sangat dirasakan oleh masyarakat ekononmi lemah. Untuk meringkankan beban masyarakat itu, LSM Laskar Merah Putih (LMP) markas cabang Kota Tegal, menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemberian 500 paket sembako kepada kaum dhuafa yang tersebar di 24 titik dari 10 kelurahan di Kota Tegal, Rabu (23/7).

 

Acara baksos digelar di halaman PT Sampoerna, Jalan Industri, Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, dihadiri Ketua LMP Daerah Jawa Tengah Bambang Sutejo SE, Waka Polsek Tegal Timur AKP Widada, Kesbanglinmaspol, Lurah Panggung, perawakilan TNI serta tokoh masyarakat setempat.

Selengkapnya...
 
Pencairan Bansos untuk 184 Masjid dan 334 Mushala Setelah Lebaran
Oleh Administrator   
Pencairan bantuan sosial (bansos) untuk operasional masjid dan mushala akan dilaksanakan setelah Lebaran. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Sosial Pemkot Tegal, Hartoto, Rabu (23/7).

Menurut dia, jumlah masjid yang mendapatkan bantuan pada tahun 2014 yaitu sebanyak 184 masjid dan 334 mushala. Setiap masjid memperoleh bantuan operasional Rp 1 juta dan mushala Rp 600.000. "Bantuan tetap akan kami realisasikan, namun tidak bisa dilakukan pada saat sebelum Lebaran," katanya.
Selengkapnya...
 
Terminal Kota Tegal Masih Sepi
Oleh Administrator   
Aktivitas di Terminal Bus Kota Tegal hingga kini masih sepi  karena dampak kerusakan Jembatan Comal di jalur pantura Kabupaten Pemalang. Awak bus banyak yang hanya nongkrong dan memarkir kendaraan di terminal.  

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Chairul Huda, Senin (21/7) mengatakan, bahwa dengan ditutupnya Jembatan Comal pada Jumat (18/7) berpengaruh terhadap perjalanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dan antarkota dalam provinsi masuk ke terminal. "Terminal sepi belum banyak penumpang yang turun," katanya.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Lanjut > Akhir >>