44 Pendaftar JPT Dinyatakan Lolos

Sebanyak 44 pendaftar lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemkot Tegal dinyatakan lolos administrasi dan memenuhi syarat (MS). Hal itu berdasarkan hasil seleksi dan verifikasi Tim Panitia Seleksi (Pansel) dari jumlah total 54 lamaran. Mereka yang lolos kemudian akan mengikuti proses seleksi berikutnya, yaitu penilaian gagasan tertulis. Hal itu disampaikan Ketua Tim Pansel JPT Pratama Dr Maufur, kemarin.



Menurut dia, dari total 44 pendaftar yang lolos terdiri dari 12 pendaftar yang mengajukan dua formasi JPT sekaligus. Sedangkan, untuk yang dinyatakan tidak lolos meliputi sudah melampaui batas usia maksimal serta belum ada izin dari atasan. "Setelah mengerucut 44 nama nantinya akan dilakukan penilaian gagasan tertulis secara menyeluruh sebelum dilakukan untuk uji paparan dan tes wawancara," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Pansel JPT sekaligus Plt Sekda Pemkot Tegal, Yuswo Waluyo menambahkan, terkait teknis dan tahapan seleksi peserta JPT Pratama hingga saat ini sudah berjalan. Namun, khusus untuk formasi JPT Pratama di Dinas Kesehatan (Dinkes) waktu pendaftarannya akan diperpanjang hingga 28 November mendatang sesuai arahan KASN. Sebab, hingga batas akhir pendaftaran ditutup baru ada tiga pendaftar yang dinilai belum memenuhi ketentuan dari KASN. "Dari arahan KASN, untuk formasi Dinkes minimal 4 peserta. Sehingga, jika kurang dari itu pendaftaran diperpanjang," tegasnya.

Yuswo menegaskan, untuk alasan penambahan waktu pendaftaran formasi Dinkes diakui butuh kriteria khusus mengingat latar belakang akademis menjadi syarat mutlak bagi pendaftar. Sehingga, dengan adanya penambahan waktu tersebut pihaknya berharap bisa menambah peluang bagi ASN yang memiliki kompetensi untuk ikut mendaftar.(WN)