Sosialisasi Alat Tangkap Ikan Ramah Lingkungan Lewat Wayangan

Senin 6 November 2017

Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan sosialisasi alat tangkap ikan yang ramah lingkungan melalui pagelaran wayang yang akan dilaksanakan di beberapa daerah dengan mengusung dalang dari Tegal, yang juga Bupati Tegal, Ki Enthus Susmono. Keterangan tersebut disampaikan oleh Dirjen Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP), Sjarief Wijaya di Gedung Adipura Komplek Pendopo Kota Tegal, Senin (6/11).

”Atas saran dari Presiden Jokowi Widodo mengarahkan agar kita mendorong kepada para nelayan di seluruh Indonesia khususnya di Pantai Utara (Pantura) untuk mulai menggunakan alat tangkap ikan yang ramah lingkungan. Proses masih berjalan terus dan ini mendekati akhir karena batasnya 31 Desember 2017,” kata Sjarif.

Sjarief menambahkan, kami secara kedekatan hati dan kedekatan fisik antara pemerintah Pusat dengan Daerah ingin bersama mengajak semuanya untuk guyup lagi bersama-sama ke laut sebagai satu kesatuan.

" Sebagai satu saudara, kita akan bikin acara di Kota Tegal, Senin 13 November 2017 di Alun-Alun Kota Tegal, menggelar pagelaran wayangan dengan dalang Ki Enthus Susmono ,ceritra wayangnya juga berkaitan tentang kelautan", kata Sjarif

Sementara Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh mengapresiasi KKP dan mendorong program KKP yang intinya untuk mensejahterakan masyarakat, tidak mungkin pemerintah akan mensengsarakan masyarakat tetapi biasanya perlu sosialisasi sehingga masyarakat tahuapa kebijakan dari pemerintah. (RJ).