UKM KSB UPS Gelar Pentas Rakyat

Unit Kegiatan Mahasiswa Kajian Seni dan Budaya (UKM KSB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggelar pentas rakyat di Alun-Alun Kota Tegal, baru-baru ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penggalangan dana untuk para korban erupsi Gunung Agung Bali.


Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota UKM KSB mementaskan teater dengan lakon "Kulup Karo Emane" karya Dr Maufur MPd. Sebagian dari mereka berkeliling sambil berorasi dan sebagian lagi melakukan penggalangan dana kepada masyarakat yang ada di sekitar alun-alun. Selain itu, juga ditampilkan hiburan dance dan musikalisasi puisi. Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Dr Maufur MPd dan Kepala Dinas Pendidikan, Dr. Johardi.

Dr Maufur dalam sambutannya, sangat mendukung kegiatan tersebut dan berencana mengundang UKM KSB untuk mementaskan naskah "Kulup Karo Emane". Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan, Dr Johardi menyampaikan, siap untuk membantu kegiatan-kegiatan dari UKM KSB.
 
Menurut perwakilan UKM KSB, Nur Sidik, kegiatan pentas rakyat dilaksanakan selain untuk menghibur masyarakat, juga dalam rangka ikut berpartisipasi dalam memberikan donasi kepada para korban yang terkena imbas erupsi Gunung Agung Bali. "Semoga jumlah dana yang didapatkan bisa bermanfaat bagi penerimanya dan bagi masyarakat yang telah memberikan rezekinya semoga mendapatkan kebaikan"," katanya. (WN)