Ketua KPU Kecewa Pelantikan PPK

”Sebenarnya sudah diingatkan semalam sebelumnya untuk menepati waktu dalam acara pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK.) Apakah PPK tidak lebih penting dari tugas-tugas lain, semestinya ada waktu yang arus ditepati dan ada waktu yang masih bisa ditolelir.”

 

Hal tersebut disampaikan dengan nada kecewa dan nada tingi oleh Ketua Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Agus Wijanarko diacara Pelantikan dan Pembekalan PPK Pemilihan Gubernur Jawea Tengah, Pemilihan Walikota Tegal dan Wakil Walikota Tegal, Tahun 2018 di Aula KPU Jalan Sembodro Kota Tegal, kemarin..

Agus merasa kecewa karena salah satu anggota PPK dari Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, atas nama Kisbianto terlambat hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah. ”Hal ini sangat merepotkan kita semua, karena hasil  kordinasi dengan pihak Panwaslu untuk anggota PPK yang terlambat hadir Kisbianto,harus dilantik secara terpisah.”

Agus akhirnya melantik dan mengambil sumpah Kisbianto secara terpisah dihadapan 19 anggota PPK lainnya yang sudah dilantik sebelumnya.

Dalam sambutannya Agus berharap, agar Penyelenggara Pemilu dari Pusat daan tingkat bawah ada batasan berupa kode atik penyelenggara pemilu. Karena itu, Partai maupun Bakal Calon (Balon) agar bisa menjaga jarak dengan petugas PPK, hal itu untuk menghindari fitnah dan dampaknya akan menimbulkan suasana yang kurang baik.

Sebanyak 20 anggota PPK telah dilantik setelah mengikuti tahapa seleksi. Dari 20 anggota PPK, masing-masing 5 anggota akan bertugas diempat Kecamatan.-(NM)