Pembangunan Lab SMA N 4 Diprotes Warga

Sabtu 7 Oktober 2017

Rencana pembangunan Laboratorium SMAN 4 Kota Tegal, yang menurut rencana menempati lahan milik Pemerintah Kota Tegal, mendapat protes dari warga RW 004 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal TImur, Kota Tegal.

Ketua Rw 004 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal, yang juga Anggota DPRD Kota Tegal, Nur Fitriani saat dilokasi Sabtu (07/10) mengatakan, pihak SMA Negeri 4 Kota Tegal, untuk bisa menahan diri dan tidak melakukan pembangunan terlebih dahulu sebelum ada ijin tertulis dari pemilik aset lahan yaitu Pemerintah Kota Tegal.

Fitriani, meminta kepada Kepala sekolah SMAN 4 Kota Tegal, Rosa agar bisa memberikan opini yang positif kepada tukang atau pemborong bangunan untuk memberikan waktu kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal rapat dan memutuskan boleh tidaknya tanah tersebut di bangun. Karena tanah tersebut milik Pemkot Tegal, sedangkan SMA Negeri 4 sekarang sudah diserahkan ke Provinsi Jawa Tengah.

Ditambhakan, tanah tersebut sebagian saat ini juga akan dibangun Balai Rw 004 Kelurahan Panggung untuk Posyandu, yang pengajuan penggunaanya telah disetujui oleh Pemkot secara tertulis dan pembangunannya juga akan mendapatkan bantuan dari Pemkot Tegal pada 2018 mendatang. Selain itu lahan tersebut juga digunakan oleh sekolah lain seperti SD, SMP dan STM yang ada disekitarnya untuk kegiatan olah raga.

”Kalau memang pemaikaian lahan sudah punya ijin dari Pemkot Tegal, apa buktinya,” tutur Fitriani. Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Tegal, Rosa belum bisa dikonfirmasi karena tidak ada lokasi. Semementara sumber dari Pemkot Tegal, permasalahan tersebut akan dibahas pada rapat koordinasi di Pemkot Tegal, Selasa mendatang.(RJ)