Ganjar Pranowo Silaturahmi Ke DPC PDI Perjuangan Kota Tegal

Sabtu 16 September 2017

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo silahturahmi ke Kantor DPC PDI Perjuangan, Kota Tegal di Jalan Setia Budi, Sabtu (16/9). Kedatangan orang nomor satu di Jateng itu selain silaturahmi juga untuk memberikan spirit dan motivasi kepada pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, untuk tetap solid dan tidak terprovokasi dengan isu-isu yang menyudutkan partai maupun Presiden Jokowi.

Dilanjutkan dengan melihat secara langsung KTA-nisasi yang digagas oleh pengurus DPC. “Alhamdulillah isu-isu miring terhadap PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi berhasil kita tepis. Dibuktikan kedatangan Presiden Jokowi di setiap daerah disambut hangat oleh warga setempat,” kata Ganjar.

Ganjar berpesan, pengurus partai untuk sering turun ke bawah agar lebih dicintai oleh masyarakat sekaligus menepis isu-isu yang tak sedap tentang PDI Perjuangan kepada masyarakat. “Untuk calon-calon walikota yang sudah mendaftar di PDI Perjuangan untuk segera turun ke masyarakat memperkenalkan diri, agar lebih dikenal sehingga elektabilitasnya naik. Sekaranglah saatnya mengenalkan diri ke masyarakat sebelum ada larangan, kalau nanti sudah terlambat karena sudah ada Panwas dan lembaga-lembaga pemantau lainnya,” pesan Ganjar.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal H Edy Suripno SH MH yang biasa dipangil Uyip mengatakan, kedatangan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo hanya silaturahmi, memberikan spirit dan motivasi. “Biasa silaturahmi saja, sebagai orang tua yang dituakan di dalam partai, wajar jika beliau menengok anaknya yang di Tegal sekalian memerikan motivasi,” kata Uyip.

Usai memberikan motivasi, Ganjar melihat secara langsung pembuatan KTA-nisasi yang digagas oleh DPC PDI Perjuangan Kota Tegal. Ganjar merasa salut dan bangga dengan kreatifitas pengurus DPC. Pasalnya nama yang tercantum dalam KTA bukan hanya pengurus partai saja, termasuk masyarakat relawan partai. (RJ)