Zinah, Anggota DPRD Kota Tegal Divonis 6 Bulan Penjara

Akibat zinah dengan istri orang lain, anggota DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Suprianto S.Pdi bin Wardjo, akhirnya divonis 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tegal . Vonis 6 bulan penjara lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) 5 bulan penjara.

 

Vonis disampaikan oleh Majelis Hakim yang diketuai oleh Haruno Patriadi SH MH didampingi anggota Haklainul Dunglo SH dan Fatarony SH dihadapan JPU Depati Herlambang SH serta terdakwa didampingi kuasa hukum dalam persidangan yang digelar Kamis, 13 Juli 2017, di PN Kota Tegal.

Majelis haikm dalam amar putusannya menyampaikan, terdakwa telah terbukti bersalah melakukan tindak pidana perzinahan yang diatur dalam pasal 284 ayat 1 ke (1) huruf (a) KUHP dengan wanita yang berstatus masih punya suami sah secara hukum dan mempunyai tiga orang anak.

Selama persidangan terdakwa selain memberikan keterangan berbelit-belit. Sebagai anggota DPRD Kota Tegal, semestinya untuk panutan dan memberi contoh yang baik kepada para pemilihnya, tapi terdakwa malah melakukan perbuatan yang tidak terpuji.

Atas vonis hakim, baik pihak terdakwa maupun JPU menyatakan pikir-pikir untuk upaya banding.-(NM)