Penyidik Nyatakan Tidak Ada Tekanan

Selasa 6 Juni 2017

Penyidik Polres Tegal Kota, Subhan usai menjadi saksi sidang kasus dugaan perzinahan yang menyeret salahsatu Anggota DPRD Kota Tegal, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Suprianto, Senin (05/06).

”Selama proses penyidikan diruangUnit PPA Polres Tegal Kota, tidak ada tekanan dari penyidik, semua berjalan lancar tidak ada tekanan apapun. Jika Suprianto mengaku dalam pemeriksaan ada tekanan dari luar, itu bukan wewenang penyidik. Yang jelas dalam proses penyidikan tidak ada tekanan, malah penyidik menyiapkan minuman dan martabak,” kata Subhan.

Pada sidang sebelumnya, H Suprianto dihadapan majelis hakim menyampaikan, bahwa dirinya ada tekanan dari luar saat menjalai pemeriksaan di Mapolres Tegal Kota, dikatakan, saat itu ibunya sedang sakit jadi ada tekanan dari keluarga.

“Penyidik tetap pada pendiriannya apa yang ada di BAP. Untuk itu majelis hakim mempunyai penilaian sendiri atas pernyataan H Suprianto,” ujarnya.

Sidang yang diketuai oleh Haruno Patriadi SH MH, dengan anggota Haklainul Dunggio SH MH dan Fatarony SH akan digelar kembali dengan terdakwa H Suprianto maupun Rin, pada Kamis (08/06) dengan penyerahan barang bukti berupa akte nikah Rin. (RJ)