Proyek Pasar Kejambon Ditarget Selesai November 2017

Sabtu 3 Juni 2017

Pembangunan Pasar Kejambon yang semula Pasar tradisonal menjadi semi modern ditargetkan sudah bisa beroperasi kembali pada bulan November mendatang. Saat ini pasar Kejambon direkolasi sementara di Jalan Sultan Agung sambil menunggu realisasi tahapan pengerjaan fisik. Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkop UMKM Perdagangan Kota tegal, AT Raharjo melalui Kepala Bidang Pasar Aris Suroso.

”Pembongkaran sudah dilakukan pada peretengan Mei dan pengerjaan fisik ditargetkan selesai pada November mendatang.” kata Aris.

Aris mengatakan, nantinya Pasar Kejambon sesuai konsep dari pasar tradisional ditata menjadi pasar semi modern dan klasifikasi pedagang teknis serta lahan parkir akan dioptimalkan agar tidak mengganggu arus lalu lintas karena lokasinya persis perempatan lampu merah.

Aris menambahkan, menurut rencana lahan parkir dibuat leter U dengan pemanfatan sempadan jalan mundur sekitar 5 meter dari Jalan Sultan Agung. Parkir juga akan dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal untuk menambah Pendapatan Asli Daerah. (RJ)