Bawaslu Kota Tegal Turun ke Jalan

By: nno
Minggu, 13-01-2019 10:08 wib
92
Share:

Tegal - Karena jumlah SDM yang terbatas, Bawaslu Kota Tegal, turun ke jalan dengan membagikan sticker kepada masyarakat Minggu (13/1/2019) pagi.

Sticker berisi ajakan kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Agar penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung dengan baik, perlu peran serta semua pihak untuk turut melakukan pengawasan. Sebab, tak mungkin tugas pengawasan hanya menjadi tanggung jawab Bawaslu yang terbatas jumlah SDM nya," kata Ketua Bawaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto disela sela kegiatan membagikan sricker.

Jajaran Bawaslu Kota Tegal mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi menjadi pengawas pemilu partisipatif.

Menurut Akbar Kusharyanto pihaknya sengaja melakukan aksi itu untuk mengajak masyarakat turut mengawasi jalannya tahapan Pemilu 2019. Nantinya diharapkan, mereka dapat melaporkan kepada Bawaslu jika menemukan adanya pelanggaran.

"Kita ingin masyarakat bisa memberanikan diri melaporkan kepada kami jika ada Pelanggaran,"katanya.

Ditambahkan, kegiatan sosialisasi semacam ini aka terus digencarkan hingga mendekati hari Pemungutan suara. Sehingga pemilu bisa berjalan dengan aman, nyaman dan sejuk.-(sut)


Aspirasi Warga