Jokowi Perintahkan: Di Res Area Agar Jual Produk Daerah

By: nno
Jumat, 09-11-2018 18:00 wib
21
Share:

Tegal - Presiden RI Jokowi Widodo (Jokowi) memerintahkan kepada Menteri PUPR Basuki, Walikota Tegal HM Nursholeh dan Bupati Tegal Hj Umi Azizah setelah ini, selesai peresmian tol agar ada res area yang menjual produk produk dari daerah, makanan dari daerah seperti telor asin, tahu, sate kambing, brambang merah untuk dipajang di res area.

Keterangan tersebut disampaikan Jokowi kepada awak media usai meresmikan Jalan Tol Brebes Timur-Gandulan Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018) pagi.

"Artinya yang ada di res area bukan seperti yang dulu hanya produk atau brand impor tapi produk daerah," tutur Jokowi.

Menyinggung tahun politik Jokowi menyampaikan, cara cara berpolitik dengan propaganda, menakut nakuti, menimbulkan kekhawatiran dan menimbulkan keragu raguan masyarakat. Politik seperti harus dihemtikan dan agar stop.

"Kita harapkan politik kita adalah politik yang berhubungan dengan kebudayaan dan demokrasi kita adalah pesta demokrasi yang penuh dengan kesenangan, masyarakat dengan kematangan berpolitiknya memberikan suara dengan memilih dengan jernih dan rasional kita harus mengarahkan kematangan dan kedewasaan berpolitik," kata Jokowi.

Dengan cara cara seperti itu, sering saya sampaikan, hijrah dari ujaran kebencian kepada ujaran kebenaran, hijrah dari pesimisme kepada optimisme, hijrah dari kegaduhan kepada kerukunan dan kesatuan.-(sut)


Aspirasi Warga