Korban Banjir Jadi Ajang Cari Simpati Balon Walkot

By: nno
Sabtu, 10-02-2018 08:18 wib
62
Share:

TEGAL - Warga korban akibat luapan air dari Sungai Kemiri, yang menggenang wilayah Kelurahan Pesurungan Kidul dan Kelurahan Sumurpanggang Kecamatan Margadana, Kota Tegal, Jawa Tengah, menjadi ajang simpati para pasangan Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Sabtu (10/2/2018).

Para balon saling mencari simpatik dengan cara nendatangi dibeberapa titik lokasi banjir dengan membagikan berbagai kebutuhan warga seperti nasi bungkus, mie instan, roti bahkan mambagikan uang tunai. Pantauan dilapangan Balon dari jalur perseorangan H Ghautsun bersama beberapa timnya terlihat membagikan 1.500 nasi bungkus, 15 dus mie instan, 1.500 roti, 10 dus botol minuman mineral dan membagi uang tunai Rp 10 juta yang dibagikan di wilayah banjir.

Paslon Habib Ali-Tanty membagikan 500 nasi kotak di Posko Pendopo Kecamatan Margadana dan 300 nasi bungkus wilayah Kelurahan Kalinyamat dan menghibur warga dengan bernyanyi bersama.

Balon H Jumadi membagikan beberapa nasi bungkus dan uang tunai Rp 25 ribu per amlplop di Posko Pendopo Kecamatan Sumurpanggang, Kota Tegal dan Balon H Wartono terlihat membagikan beberapa amplop berisi uang kepada warga yang ada di Posko Kecamatan Sumurpanggang.

Genangan air yang melanda dibeberapa titik seperti di Jalan Gatot Subroto Pesurungan Kidul, Kota Tegal, ketinggian air mencapai 1 meter.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Tegal, Drs Yuswo Waluyo menyampaikan, dengan tergenangnya di dua kelurahan semoga folder bayeman tidak jebol.

"Banjir kali ini merupakan air kiriman dari wilayah Kabupaten Tegal, yang terjadi hujan pada Jumat (9/2/2018). Akibatnya aliran sungai Kemiri meluap hingga menggenangi di dua kelurahan," tutur Yuswo.-(nin)


Aspirasi Warga