Lima Paslon Walikota Wakil Walikota Tegal Jalani Pemeriksaan Kesehatan

By: nno
Sabtu, 13-01-2018 15:23 wib
157
Share:

Lima Pasang Calon (Paslon) bakal Walikota dan Wakil Walikota Tegal, Jawa Tengah, yang telah mendaftar dan dinyatakan lulus verifikasi di KPU Kota Tegal. Paslon Herujito-Sugono, Dedy-Jumadi, KH Nursholeh-Wartono, Habib Ali-Tanty dan paslon perseorangan Gahutsun -Muslih menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Propinsi (RSUP) Karyadi Semarang mulai tanggal 11-13 Januari 2018.

Hari pertama Kamis (11/01/2018) Paslon dibekali teknis pemeriksaan, dilanjutkan hari berikutnya (12/01/2018) Paslon menyerahkan surat pengantar dan menerima penjelasan tentang protokoler pemeriksaan. Paslon diwajibkan menandatangani formulir persetujuan pemeriksaan kesehatan, persetujuan pemeriksaan narkotika dan psikotropika serta zat adiktif.

Paslon menandatangani surat persetujuan bahwa hasil pemeriksaan kesehatan akan disampaikan ke KPU. Menyerahkan berkas riwayat kesehatan termasuk obat yang digunakan. Dilanjutkan pemeriksaan urine dan psikologi.

Hari terakhir Sabtu (12/01/2018) Paslon menjalani pemeriksaan jasmani. Pukul 13.30 WIB menjalani pemeriksaan kesehatan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory) di ruang Garuda, RSUP dr Karyadi Semarang. Untuk jenis pemeriksaan meliputi, anamnesa dan analisis riwayat kesehatan, pemeriksaan jiwa (psikiatri), jasmani, pemeriksaan penunjang wajib dan pemeriksaan penunjang lanjutan atas indikasi (dilakukan apabila ada bapaslon yang terindikasi).

Untuk tes psikiatri meliputi paper tes dan tes individual wawancara. Sedangkan MMPI adalah tes psikometri yang digunakan untuk mengukur psikopatologi orang dewasa di dunia. Tujuan dari tes ini adalah memberikan gambaran tentang dimensi kepribadian dan psikopatologi yang penting dalam klinik psikiatri secara akurat.-(NM)


Aspirasi Warga