Kota Tegal Butuh Guru SD Mendesak

By: nno
Kamis, 11-01-2018 22:31 wib
292
Share:

Kota Tegal Butuh Guru SD Mendesak "Sekolah Desar (SD) di Kota Tegal, saat ini kekurangan guru SD. Setiap sekolah saat ini hanya ada empat guru negeri termasuk kepala sekolahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah, dari Partai Gerindra, H Sisdiono Achmad di Ruang Komisi DPRD Kota Tegal, Kamis (11/01/2018.

Sisdiono menambahkan, idealnya setiap SD harus ada sembilan guru dengan rincian enam guru kelas, guru olah raga dan guru agama. Untuk menutup kekurangan guru yang mendesak, para kepala sekolah mengambil jalan pintas dengan nengangkat guru honorer dengan honor Rp 300 hingga Rp 500 ribu per bulan.

Komisi I DPRD Kota Tegal, mendesak pihak Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Tegal, untuk memperbaiki honor guru, agar layak untuk profesi guru minimal Rp 800 ribu per bulan," desak Sisdiono.

Menanggapi hal tersebut Kepala Diknas Kota Tegal, Johardi mengatakan, akan mengusulkan honor tenaga sesuai standar yang ditentukan oleh Walikota Tegal. Pihaknya mengaku sudah mendata, namun terkendala anggaran APBD karena jumlahnya terlalu besar.-(NM)


Aspirasi Warga