PDIP Usung Herujito-Sugono Pilwalkot

By: nno
Selasa, 09-01-2018 18:54 wib
406
Share:

Meski bukan kader struktural partai, Herujito mendapat rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tegal 2018.

Herujito, kelahiran tahun 1973 ini merupakan Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang menangani kelembagaan pemerintah.

Sedangkan Sugono adalah Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDIP. Dengan diantar para pendukung dan pengurus DPC PDIP Kota Tegal, mereka menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Tegal, Selasa (09/01/2018).

Pasangan ini hanya diusung oleh PDIP dengan jumlah delapan kursi di DPRD. Untuk bisa memenangkan pilwalkot ini, Herujito dan Sugono mengaku akan merangkul semua golongan untuk meraih kepercayaan dari warga. 

"Dalam pilkada ada kalah dan menang, jadi kami akan berusaha untuk merangkul semua elemen masyarakat untuk mendapatkan amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tegal," ucapnya.

Hingga hari kedua pendaftaran, KPU Kota Tegal sudah menerima pendaftaran tiga pasang bakal calon. Masing masing Dedy Yon Supriyono-Muhamad Jumadi, HM Nursholeh-Wartono, dan Herujito-Sugono. "KPU akan memeriksa semua berkas persyaratan yang dibawa masing masing pasangan untuk diperiksa kelengkapannya," kata Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko.

Pendaftaran pasangan bakal calon ini akan berakhir pada Rabu (10/1) pukul 24.00 WIB.-(NM)


Aspirasi Warga