Plt Walikota Daftar Pilwalkot

By: nno
Selasa, 09-01-2018 18:59 wib
372
Share:

Plt Walikota Daftar Pilwalkot Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh - Wartono yang diusung oleh Partai Golkar dan Hanura mendaftar sebagai calon Walikota dan calon Wakil Walikota Tegal, ke KPU Kota Tegal, Jawa Tengah, Selasa (09/0/2018).

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal, HM Nursholeh-Wartono tiba di kantor KPU di Jl Sumbodro No 20 Kecamatan Tegal Timur, pukul 11.00 WIB. Mereka didampingi para pengurus partai dan simpatisan saat mendaftar di KPU. 

Di ruang pendaftaran KPU, pasangan ini menyerahkan berkas syarat calon seperti SKCK, ijazah dan berkas kelengkapan lain. Sedangkan perwakilan partai menyerahkan berkas administrasi pencalonan. Nursholeh-Wartono diusung dua partai, Partai Golkar dan Hanura dengan jumlah 6 kusri di DPRD Kota Tegal.

Kursi Golkar sebanyak 4 kursi dan Hanura 2 kursi."Jadi ini sudah memenuhi syarat minimal 6 kursi. Dengan jumlah kursi ini kami tidak muluk-muluk, 50 persen plus satu saja. Saya optimis bisa mencapai target itu dengan catatan harus fair play," tutur Nursholeh.

Dia mengajak kepada para bakal calon untuk bermain secara fair dan tidak diwarnai dengan politik dan kampanye hitam. Dia juga menjamin tidak ada PNS di Pemkot Tegal yang terlibat politik praktis.  "Saya jamin tidak ada PNS yang terlibat dalam pilkada ini. Kalau pun ada silakan diproses sesuai aturan berlaku," tegasnya. Sementara Ketua KPU Kota Tegal, Agus Wijanarko menyatakan, dari dokumen yang diserahkan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan semua berkas/dokumen untuk diketahui telah lengkap atau belum. Bila belum lengkap akan dikemblkan. Namun bila sudah lengkap akan diterima.  "Berkas yang kurang lengkap dikembalikan dan akan diberikan kesempatan untuk melengkapi sampai 10 Januari," terangnya.-(NM)


Aspirasi Warga