PLT Walikota Segera Undang Nelayan Cantrang Yang Tidak Melaut Untuk Dialog

By: nno
Rabu, 03-01-2018 11:20 wib
179
Share:

"Saya akan panggil mereka para nelayan Kota Tegal, Jawa Tengah, yang menganggur karena tidak melaut akibat larangan pemakaian alat tangkap ikan jenis cantrang."

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Walikota Tegal, HM Nursholeh  ditemui dikantornya Selasa sore (2/01/ 2018) menanggapi terkait penumpukan kapal nelayan di kolam pelabuhan karena pelarangan alat tangkap ikan jenis Cantrang yang mangakibatkan banyak para nelayan menganggur karena tidak melaut.

Nursholeh menyampaikan, para nalayan Cantrang yang tidak melaut atau menganggur segera akan saya undang untuk dialog mencari bagaimana jalan keluarnya, karena jangan sampai hanya karena perut kemudian jadi masalah, para nelayan selaku warga Kota Tegal haeus bisa makan.

Plt Dinas Tenaga Kerja Kota Tegal, Drs Markus W Priono menambahkan, pihaknya menangani hanya tenaga kerja perusahaan yang tercatat, sedangkan terkait para nelayan sebagai tenaga musiman.

Sementara Kepala Bidang Kelautan Dinas Kelautan dan Perikanan, Setyo Widardo menjelaskan, nelayan punya ketrampilan hanya mencari ikan, kecuali kalau Pemerintah Kota Tegal punya perusahaan, kalau Dinas Kelautan untuk menampung jelas tidak mungkin. 

"Kita merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah pusat maka kami yang di daerah juga menunggu kebijakan dari pemerintah pusat," pungkas Widardo.-(NM)


Aspirasi Warga