PKS Siap Menangkan Pilwalkot

By: nno
Senin, 01-01-2018 15:52 wib
125
Share:

Sedikitnya 600 lebih kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) unsur Dewan Pengurus Ranting (DPRa) se Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) mengikuti Apel Siaga di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 01 Januari 2018 pukul 13.30 WIB.

Apel Siaga dipimpin Ketua DPW PKS Jawa Tengah, Kamal Fauzi dengan Komandan Apel oleh Korpspam PKS Kota Tegal, Oky Ari wibowo. Apel dikuti 2 peleton kader PKS Kota Tegal, 1 peleton kader PKS Kabupaten Tegal, 2 peleton kader PKS Kabupaten Brebes, 1 peleton BPKK PKS Kota Tegal dan 1 peleton barisan Putri Keadilan.

Ketua DPD PKS Kota Tegal, H Amiruddin, Lc mengatakan, bahwa Apel Siaga adalah bukti yang dilakukan PKS untuk memenangkan Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Tegal 2018. Pada Pilwalkot Tegal, Amiruddin maju sebagai bakal calon Wakil Walikota. 

“Apel Siaga ini menunjukkan bahwa mesin politik kami di tingkat ranting sudah siap dan solid menghadapi pilkada. Apel Siaga ini juga kami siapkan untuk menyongsong kemenangan pada Pemilu 2019. PKS sudah mulai bergerak,” ujar Amiruddin.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKS, DR H. Abdul Fikri Faqih, MM yang menjadi inspektur upacara Apel Siaga mengatakan, kader-kader PKS dari tingkat ranting mendeklarasikan sebagai kader yang solid untuk memenangkan Pilkada 2018.

“Dewan Pengurus Ranting adalah struktur paling bawah dalam organisasi partai. Jika DPRa se Dapil Jawa Tengah IX sudah siap 100 persen, maka secara structural sudah siap menghadapi dan memenangkan pilkada 2018, bahkan siap menghadapi Pemilu 2019,” ujar Abdul Fikri.

Sementara Anggota DPRD Kota Tegal yang juga Ketua Tim Pemenangan PKS, Rahmat Raharjo mengungkapkan, bahwa Apel Siaga ini, merupakan bentuk konsolisasi struktur sekaligus kesiapan menghadapi Pilwalkot Tegal. Dengan kesiapan ini, menurutnya, PKS akan meraih kemenangan pada Pilwalkot maupun Pemilu 2019.

Hal senada juga dikatakan Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rusman, S.PdI bahwa PKS sudah benar-benar siap menghadapi Pilkada.
“PKS menempatkan masing-masing lima kader penggerak di setiap TPS,” tandasnya.-(NM)


Aspirasi Warga