Kuota Gas Elpiji 3 kg Di Lima Daerah Ditambah

By: adm
Senin, 11-12-2017 08:10 wib
2

PT Pertamina melakukan penambahan kuota sebanyak 3 persen untuk gas elpiji 3 kg di lima wilayah di pantura, yaitu Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes. Hal itu dimaksudkan untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah konsumsi masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru. Demikian disampaikan Sales Executive LPG Rayon III Marketing Operation Region (MOR) IV, Deny Hamdani, kemarin.


Menurut dia, penambahan kuota tersebut belum termasuk dari total 176.000 tabung yang didistribusikan per hari untuk wilayah Kabupaten Pekalongan, Pemalang, Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Brebes. Penambahan kuota 3 persen sudah mulai distribusikan sejak 8 Desember 2017 di lima daerah tersebut. "Kami juga menggelar operasi pasar di sejumlah wilayah untuk menstabilkan harga jual bagi konsumen dengan target masyarakat kurang mampu di semua wilayah yang berpotensi mengalami kelangkaan," katanya.

Deny mengemukakan, untuk operasi pasar antara lain dilakukan di Kota Pekalongan dengan alokasi 1.800 tabung di empat titik, Kabupaten Pekalongan sebanyak 2.193 tabung di tiga titik, serta Kabupaten Pemalang sebanyak 1.120 tabung di lima titik. Dari jumlah tersebut, hasil operasi pasar di Kota Pekalongan terserap 1.155 tabung, Kabupaten Pekalongan terserap 1.636 tabung dan Pemalang terserap habis.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas DPC Pekalongan, Fajar Mahardika menambahkan, terkait teknis operasi pasar yang digelar pihaknya mewajibkan satu konsumen hanya dilayani untuk satu pembelian tabung elpiji melon. Mereka harus menunjukkan bukti KTP dan tidak bisa diwakilkan. "Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika terjadi kelangkaan. Jika ingin membeli harga sesuai HET, maka masyarakat bisa membeli langsung di pangkalan, agen, dan SPBU," tandasnya. (WN)


Aspirasi Warga