Lima Pendaftar Kembalikan Formulir Balon Walikota/Wakil Walikota di DPC PKB Kota Tegal

By: adm
Minggu, 10-09-2017 08:25 wib
18
Share:

Hingga batas waktu terakhir proses penjaringan bakal calon (balon) Walikota/Wakil Walikota Tegal, tercatat lima orang pendaftar yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran. Yakni, terdiri dua orang yang mendaftar sebagai balon Walikota, yaitu Habib Ali Zaenal Abidin dan Tanty Prasetyanigrum serta tiga balon yang mendaftar sebagai Wakil Walikota, yaitu Moh Ilyas, Amiruddin dan Muhammad Jumadi.



Menurut Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB, Siti Maryam, proses pembukaan pendaftaran untuk pengembalian formulir pendaftaran balon Walikota dan Wakil Walikota mulai dilaksanakan pada 29-30 Agustus yang lalu. Sedangkan, batas akhir waktu pengembalian berkas pendaftaran, Sabtu (9/9). "Sebelumnya dalam tahap pengambilan formulir pendaftaran tercatat ada tujuh orang, yaitu Habib Ali Zaenal, Tanty Prasetyaningrum dan Edo sebagai balon Walikota, sedangkan balon Wakil Walikota, yakni Moh Ilyas, Amiruddin, Muhammad Jumadi dan Sapto Aji," katanya.

Dia mengemukakan, bagi mereka yang telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran selanjutnya akan dilakukan verifikasi dan kemudian diajukan ke DPP PKB untuk proses rekomendasi. "Mereka akan diuji kepatutan dan kelayakan calon,” pungkasnya.

Hal serupa juga disampaikan, Pembina LPP DPC PKB, Anshori Faqih. Menurut dia, dalam proses pendaftaran bersifat gratis. Meskipun demikian, bagi pendaftar  harus bertaqwa kepada Allah SWT, setia pada Pancasila dan memiliki visi misi untuk membangun Kota Tegal. Selain itu, seluruh pendaftar, baik dari internal maupun eksternal partai  memiliki kewajiban dan hak yang sama dalam rangka mendapatkan rekomendasi dari partai. (WN)


Aspirasi Warga