Dewi Aryani Anggarkan Kartu KIS PBI Kota Tegal Untuk 78.062 Jiwa

By: nno
Jumat, 12-10-2018 13:12 wib
78
Share:

Kota Tegal - "Anggaran APBN untuk Kartu KIS PBI khusus untuk masyarakat Kota Tegal yang iurannya dibayar oleh pemerintah pusat dan telah di setujui untuk 78.062 jiwa."

Hal itu disampiakan oleh Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan DR Dewi Aryani MSi disela sela kegiatan pelayanan pemasangan KB dan sosialisasi tentang pengendalian penduduk bekerjasama dengan BKKBN Provinsi Jawa Tengah dan Kota Tegal, di Gedung IBI Jalan Nakula dan Lapangan Tegal Timur, Jalan Wisanggeni Kota Tegal, Jumat (12/10/2018).

"Rincian penerima Kartu KIS PBI untuk Kota Tegal, untuk Kecamatan Tegal timur sebanyak 23.824 jiwa, Tegal Selatan 18.606 jiwa, Tegal Barat 20.406 jiwa dan Margadana sebanyak 15.237 jiwa," terang Dewi Aryani.

Disela meninjau kegiatan pelayanan KB, Dewi Aryani juga menyerahkan bantuan sembako untuk ibu ibu yang telah selesai melaksanakan pemasangan alat KB di Gedung Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jalan Nakula Kota Tegal.

Kegiatan, dilanjutkan dialog di Promosi Pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan Reproduksi (KR) Berkualitas Dalam Era Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Bersama Mitra Kerja dilaksanakan di Lapangan Tegal Timur, Jalan Wisanggeni Kota Tegal, dengan pembagian berbagai door prize.

Hadir Ketua Perlindungan Perempuan dan Anak (Puspa) Kota Tegal, Ratna Edy Suripno, Perwakilan dari BPKP Jawa Tengah Adi Widianto, dari TP4D Jawa Tengah Susmito dan BPKBN Jawa Tengah Rati Dinawati.

Dalam sambutannya Dewi Aryani menyampaikan, selain sosialisasi berkaitan dengan kependudukan dan pengendalian penduduk, Dewi juga berharap, masyarakat Kota Tegal tetap meningkatkan kebiasaan hidup sehat walaupun sebagian besar warga tidak mampu sudah mendapatkan alokasi kartu KIS.

Sebagai wakil rakyat yang daerah pemilihannya meliputi Kota Tegal, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes, Dewi merupakan anggota DPR RI yang getol memperjuangkan hak hak rakyat di dapilnya.(sut)


Aspirasi Warga