ASN Salurkan Donasi Rp 188.773.200 Untuk Korban Bencana

By: nno
Kamis, 11-10-2018 21:40 wib
71
Share:

Kota Tegal - Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri dan BUMN se Kota Tegal, menyalurkan donasi untuk korban bencana alam di Palu, Donggala, Sigi, Sulawesi Tengah. sebesar Rp 188.663.200.

Penggalangan dana selama lima hari dimulai sejak Jumat (5/10/2018) hingga Rabu (10/10/2018) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 188.663.200.

Kegiatan tersebut merupakan Instruksi langsung dari Wali Kota Tegal, Drs HM Nursholeh M.MPd ditindaklanjuti oleh Plt Sekda Kota Tegal, sekaligus Ketua Korpri Kota Tegal, Drs Yuswo Waluyo yang menyampaikan bahwa donasi yang didapatkan akan disalurkan langsung ke yang membutuhkan lewat PMI Jawa Tengah melalui Rekening Bank Jateng.

Menurut Yuswo, penggalangan dana adalah bentuk dari kepedulian Korpri dan ASN Kota Tegal dimana dalam penarikannya tidak diberikan besaran jumlah yang harus di donasikan.

”Yang namanya nyumbang itu iklas, kita akan salurkan lewat lembaga yang bisa dipertanggung jawabkan dan mudah mudahan bisa sampai dan akan bermanfaat untuk saudara saudara kita disana,” tutur Yuswo, Kamis (11/10/2018).

Yuswo menambahkan, bantuan yang telah terkumpul jangan dianggap terlambat walaupun di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah perekonomian sudah mulai jalan kembali, listrik sudah muali menyala, air sudah mengalir, tetapi yang jelas disana ada sebagian dari masyarakat juga belum tersentuh bantuan atau evakuasi karena mungkin letaknya yang tidak memungkinkan.

Hal senada disampaikan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tegal sekaligus pelaksana pengumpul dana donasi, Drs Ali Rosidi menambahkan, dana yang terkumpul dari seluruh anggota Korpri dan ASN Kota Tegal bisa tersalurkan secepatnya.

"Semoga uang yang terkumpul bisa dimanfaatkan oleh saudara kita yang membutuhkan di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah," pungkas Ali Rosidi.-(sut)


Aspirasi Warga