Politeknik Harapan Bersama Wisuda 1.442 dan 431 Mahasiswa Lulus Cumlaude

By: nno
Rabu, 10-10-2018 20:42 wib
82
Share:

Kota Tegal - Politeknik Harapan Bersama (PHB) mewisuda Sarjana Terapan ke-2 dan Ahli Madya ke-14 Tahun Akademik 2017/2018 di Bahari Inn Hotel, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo KotaTegal, Jawa Tengah, Rabu (10/10).

PHB Kota Tegal, mewisuda Tahun Akademik 2017/2018 PHB melantik wisudawan sejumlah 1.442 dan sebanyak 431 Mahasiswa PHB Lulus Cumlaude.

Dari Program Studi D III Teknik Komputer sebanyak 371 Wisudawan, Program Studi D III Kebidanan sebanyak 82 Wisudawan, Program Studi D III Akuntansi sebanyak 417 Wisudawan, Pogram Studi D III Farmasi sebanyak 273 Wisudawan, Program Studi D III Teknik Elektronika sebanyak 129 Wisudawan, Program Studi D III Teknik Mesin sebanyak 85 Wisudawan dan Program Studi D IV Teknik Informatika sebanyak 86 Wisudawan.

Direktur PHB Mc. Chambali, B.Eng., E.E., M.Kom menyampaikan, dengan tema Politeknik Berkarya Mencapai Prestasi Untuk Menghadapi Era Industri 4.0. Sebagai upaya untuk bersaing secara global, dan tantangan Era Revolusi Industri 4.0, PHB telah mengimplementasikan visi menjadi Politeknik berwawasan global.

Baru-baru ini PHB bekerjasama dengan Management of Science University (MSU), Malaysia untuk menyelenggarakan Kelas Internasional.

Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Bersama Khafdillah MS, S.Kom., SH, MH menambahkan bahwa PHB merespons positif atas kebijakan dengan maksud kerjasama pendidikan, penelitan, hingga budaya tersebut.

“Kota Tegal harus mengejar ketinggalan, maka dari itu kita harus terus belajar hingga ke negeri seberang. PHB sedang merencanakan untuk membuka kelas internasional. Saya kira ini bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan," ujar Khafdillah.

Walikota Tegal, HM Nursholeh dalam sambutannya menyampaikan, yang menjadi kunci kesuksesan sesorang dalam mencapai tujuan juga tergantung pada tingkat disiplin dan kepercayaan diri yang tinggi.

"Saya percaya selama masa perkuliahan adalah orang orang yang disiplin dan memiliki kelepercayaan diri yang tinggi," pungkas Nursholeh.-(sut)


Aspirasi Warga