Pameran IKM Capai Transaksi 95 Juta

By: nno
Minggu, 13-05-2018 08:25 wib
78
Share:

Tegal - Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) 2018 yang digagas oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Tegal, Jawa Tengah, yang dilaksanakan di lantai dasar Pasific Mall, dari 11 hingga 13 Mei 2018 malam, hasil transaksi mencapai 95 juta lebih.

"Selama tiga hari pameran digelar dari 62 stand peserta, total transaksi mencapai 95 juta lebih dan hasil transaki terbanyak dari stand Fito Musik mencapai 20 juta yang didominasi hasil dari transaki penjulan gitar akustik," tutur Kepala Disnakerin Kota Tegal, Heru Setiawan.

Heru menambahkan, untuk transaksi terbanyak kedua dari stand Fahaltex yang memproduksi sarung tenun Goyor dengan nilai transaksi 6 juta dan disusul dari stand batik Tegalan, Koperasi Batik Cempaka Mulya Tegal Selatan dengan nilai transaksi mencapai 4,5 juta lebih dari hasil penjualan 15 potong kain batik Tegalan.

Untuk penilaian stand terbaik, juara pertama diraih oleh stand Rutela, ke dua Wedang Rempah dan IKM Al Barokah. Penampil stand terbaik ke tiga Koperasi Batik Cempaka Mulya. Ke empat Nyonya Seterong dan Minuman Herbal. Ke lima Zaki Collection dan penampil teebaik enam stand Khalisha Collection.

Penampil terbaik 1-3 mendapatkan tropy, sertifikat penghargaan dan uang pembinaan. Sedangkan penampilnterbaik 4-6 mendapatkan sertifikat penghargaan dan uang pembinaan.

Pameran ditutup dengan pembagian door prize dan hiburan musik serta dancer. Semua biaya yang timbul sebagai akibat ditetapkannya kegiatan tersebut dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2018.

"Kegiatan tersebut akan berlanjut, bersama Asosiasi Perajin Industri Kecil siap mengembangkan ekonomi Tegal (Apik Banget) dengan menggelar produk rutin melalui pasar Apik Banget di Hangtuah Fair," pungkas Heru Setiawan.-(nin)


Aspirasi Warga