Produk IKM Masuk Mall Diapresiasi

By: nno
Jumat, 11-05-2018 11:20 wib
57
Share:

Tegal - Pjs Walikota Tegal, Jawa Tengah, Drs Achmad Rofai M.Si mengapresiasi atas tereselenggaranya pameran Industri Kecil Menengah (IKM) yang digelar di Pacific Mall Tegal, Jumat (11/5/2018).

"Saya sangat mengapresiasi gelaran produk IKM yang diselenggarakan di Mall sebagai pusat keramian hingga menarik minat masyarakat dan khususnya pengunjung untuk mampir," tutur Achmad Rofai sebelum membuka IKM.

Dalam sambutannya Achmad Rofai menyampaikan, pameran IKM sangat perlu diselenggarakan secara berkala dengan mengusung konsep atau tema yang kreatif agar masyarakat tertarik datang dan mencoba serta menggunakan produk IKM.

IKM masih menjadi salahsatu sektor pertumbuhan dan progres pembangunan ekonomi daerah, karena itu pemerintah terus berusaha membangun kerjasama dengan berbagai pihak baik stakeholder, swasta maupun masyarakat untuk memajukan IKM.

Saat ini ekonomi kreatif bersaing dan berkembang secara cepat dan pesat. Karena itu IKM harus semangat untuk berkreasi dan menghasilkan komuditas baru yang diminati serta dibutuhkan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setiawan menyampaikan, pameran IKM diikuti 62 peserta/stand yang terdiri dari paserta Tegal Timur sebanyak 29, Tegal Barat 9, Tegal Selatan 20 dan Margadana sebanyak 4 peserta.

"Sesuai dari data IKM 2018 tercatat 541 dari minuman dan makanan, 128 sandang, 118 kimia dan bangunan, 321 logam dan bangunan, 55 kerajinan dan aneka," pungkas Heru.-(nin)


Aspirasi Warga