Diharap Hanya Satu Niat Beribadah

By: adm
Minggu, 14-08-2016 00:36 wib
2

Walikota Tegal, KMT Hj Siti Masitha Soeparno mengharapkan jamaah calon haji Kota Tegal untuk meluruskan dan menyingkirkan niat lain, sehingga hanya ada satu niat yakni beribadah kepada Allah SWT.

 

“Saya harap jamaah dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, terutama menata niat dalam hati masing-masing, hingga hanya ada satu niat yakni beribadah kepada Allah SWT. Dengan harapan para jamaah menjadi haji yang mabrur,” harap Walikota saat membuka Peragaan Manasik Haji Tingkat Kota Tegal bagi para jamaah calon haji Kota Tegal Tahun 1437 H/2016 M, di Halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal, Minggu (14/8).

 

Peragaan Manasik Haji dihadiri oleh Kepala Kemenag Kota Tegal H. Nuril Anwar, SH, MH dan KH Zaifuddin Zuhri Madrais, SAg dan jamaah calon haji Kota Tegal.

 

Untuk dapat meluruskan niat, Walikota menghimbau jamaah calon haji Kota Tegal harus mampu menanggalkan semua hal yang bersifat keduniawian, menanggalkan pakaian lahir dan pakaian bathin, sifat sombong. Karena ketaqwaan yang harus ditunjukkan pada saat menjalankan ibadah haji.

Nuril Anwar menyebutkan tujuan Peragaan Manasik Haji memberikan bekal pengetahuan tentang manasik haji kepada para jamaah calon haji Kota Tegal. “Agar dalam melaksanakan ibadahnya berhasil dengan baik dan sempurna serta diharapkan dapat kembali ke kampung halaman dengan membawa predikat haji mambrur,” sebut Nuril Anwar.-(NM) 


Aspirasi Warga