Walikota Serahkan Becak Sampah

By: adm
Senin, 18-07-2016 03:19 wib
27
Share:

Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama jajaran Forkopimda akan menyerahkan secara langsung empat unit becak sampah kepada 3 Ketua RW dan Pengelola TPST di Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal untuk menjalankan program bank sampah.

 

Menurut rencana penyerahan empat becak sampah akan dilaksanakan saat Walikota Tegal bersama Forkopimda Kota Tegal usai melaksanakan Monitoring Wajah Kota dengan Bersepeda dan dilanjutkan Dialog Interaktif Walikota dengan Warga Kelurahan Debong Lor, pada Jumat (22/7) mendatang.

“Dengan becak sampah ini menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan. Becak sampah untuk kedepan akan diperbanyak karena jika menggunakan tossa sering terkendala di mesin. Tapi kalau becak hanya secara manual dan perawatannya juga sederhana. Asal nanti bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” kata Walikota.

 

Disebutkan Walikota, Kota Tegal telah menerima sertifikat Adipura sebagai penghargaan Adipura sebelum tahapan selanjutnya mendapatkan piala Adipura. Untuk itu, Walikota himbau untuk seluruh elemen masyarakat untuk tetap semangat dan peduli terhadap lingkungan. “Peduli terhadap kenyamanan lingkungan semua komponen masyarakat sudah memperliehatanak kepeduliannya.  “Kita hanya selisih 2,50 dari 77,00 dari point yang kita raih. Insyallah ini adalah tahapan untuk mendapatkan piala di tahun depan,” sebut Walikota.

 

Lurah Debong Lor Kasmali SPd mengatakan, di Kelurahan Debong Lor, program peningkatan tertib lingkungan telah dilaksanakan pengadaan tempat sampah 625 buah bagi 15 RT di tahun 2014 dan anggaran kerja bhakti yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan di lingkungan masing-masing.

Kemudian sosialisasi pendirian bank sampah disetiap pertemuan RT dan RW saat ini juga sedang progres. Oleh karena itu, pihak Kelurahan mendukung dan mengucapkan terima kasih dengan diberikannya becak sampah.-(NM)


Aspirasi Warga