Dugaan Skandal Sex, BK DPRD Kembali Panggil Saksi Baru

By: adm
Selasa, 19-07-2016 08:29 wib
29
Share:

Selasa 19 Juli 2016

Badan Kehormatan (BK) DPRD kembali panggil saksi kasus dugaan perzinahan yang melibatkan salah satu oknum anggota DPRD Kota Tegal. Selasa (19/7). Kali ini, saksi yang dihadirkan adalah Maksum, warga Jatibarang, Kabupaten Brebes.

Anggota BK, Abas Toya Bawazier yang didampingi Ketua BK Wiwik mastuti dan anggota lainnya Efi Ifanah, mengatakan, selain Maksum, sampai saat ini BK telah memanggil tiga saksi.Yakni, IM, selaku saksi pelapor dan merupakan suami dari Rin. Kemudian, Imam Sujai dan Suparno.

Pemanggilan Maksum, didasari atas keterangan yang disebutkan ketiga saksi tersebut. "Ada beberapa pertanyaan yang kami tanyakan, yakni yang sekiranya saksi mengetahui kejadian tersebut," katanya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat itu mengemukakan, selanjutnya, BK akan melakukan rapat internal dan kembali menghadirkan saksi-saksi yang telah dipanggil. Hal itu, untuk mengkroscek berkas-berkas pemeriksaan. "Setelah berkas-berkas kasus ini dianggap lengkap dan cukup, baru akan memanggil Rin. Setelah itu, memanggil yang bersangkutan (oknum anggota dewan). Soal hadir dan tidaknya, itu hak dia," jelasnya.

Sementara Ketua BK Wiwik Mastuti mengemukakan, dalam memeriksa kasus ini, BK bekerja dengan profesional. Hingga saat ini, tidak ada intervensi maupun ancaman dari pihak luar atau yang bersangkutan. "Kami bekerja sesuai dengan mekanisme. Tidak ada target waktu. Kami inginnya selesai secepatnya," tegas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.(RJ)


Aspirasi Warga