Masjid Baitusyifa Terima Sound System

By: adm
Rabu, 08-06-2016 02:15 wib
2

Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno bersama anggota Forkopimda  melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih di Masjid Baitusyifa, di Perumahan Tegal Residence, Kelurahan Debong Kulon, kemarin.

 

Walikota secara pribadi menyerahkan satu unit mebeler almari yang berisi Al Quran buku-buku  agama serta peralatan sound system berupa mic wireless dan stand mic. Selain itu secara pribadi, Walikota menyumbangkan dana Rp 1,5 juta sehingga dari kotak amal yang diedarkan mendapat total dana Rp. 3,950 juta.

 

Selain itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal memberikan bantuan Rp 5 juta yang diserahkan Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf kepada Walikota Tegal dan kemudian diserahkan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitusyifa Ustadz Mumbani.

 

Harun Abdi Manaf mengatakan dana bantuan yang diberikan merupakan hasil pengumpulan dari zakat dan infak PNS di Kota Tegal. “Ini murni dari PNS dan Alhamdulillah pada tahun ini bantuan masjid yang mendapatkan giliran tarkhim tahun lalu diberikan sebesar Rp. 2,5 juta. Namun tahun ini bisa memberikan  bantuan sebesar Rp. 5 juta,” ungkap Harun.

 

Sementara Ketua DKM Masjid Baitusyifa Ustadz Mumbani mengatakan dana bantuan dan sumbangan yang diberikan kepada Masjid Baitusyifa akan digunakan untuk membuat tempat wudhu pria dan wanita

Saat ini, kata Walikota, program pembangunan Kota Tegal berupaya memberi pelayanan prima dari semua aspek. Tentu saja perlu proses sehingga tidak serta merta sehingga pembangunan untuk kenyamanan dan keamanan lingkungan untuk Kota Tegal perlu diperhatikan. “Sampai ke tingkat RT pun jangan ada yang jalan berlobang dan jangan ada warga yang tidak mendapat air bersih. Karena itu adalah sumber kehidupan,” pungkas Walikota.-(NM)


Aspirasi Warga