Karyawan PDAM dapat Gaji ke-13, 14 dan TPP

By: adm
Selasa, 14-06-2016 08:25 wib
23
Share:

Selasa 14 Juni 2016

Bukan hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja yang mendapatkan gaji ke-13, 14 dan TPP, karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kota Tegal juga mendapatkan hak yang sama. “Alhamdulillah, kalau di PNS dapat gaji ke-13 dan gaji 14 plus TPP, kemarin Walikota telah menyetujui kami plus TPP, jadi di PDAM tahun ini hingga sampai gaji ke-14,” ujar Plt. Direktur PDAM Kota Tegal Sugiyanto, ST, MT saat berbuka bersama Walikota Tegal KMT Hj. Siti Masitha Soeparno dengan Pegawai PDAM Kota Tegal.

Hadir Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH, Kepala SKPD di Lingkungan Pemkot Tegal, Dewan Pengawas PDAM Kota Tegal dan para karyawan PDAM Kota Tegal. Sugiyanto juga mengharapkan tahun depan jika tahun depan bisa kita target laba minimal Rp. 13 M sampai Rp. 21 M, dengan ijin Walikota akan ditambah gaji ke-16.

“Lho saya kan ijin dulu ke Walikota. Ya kalau saya masih disini, kalau ga. Kita kan harus baik-baik dengan beliau, wong beliau yang tandatangan,” kata Sugiyanto sambil berseloroh.

Dalam kesempatan itu, Sugiyanto menyampaikan kepada karyawan PDAM bahwa PDAM yang memiliki adalah Pemkot Tegal. “Siapapun yang menjadi Walikotanya itulah pemiliknya yang kebetulan pada saat ini adalah KMT Hj. Siti Masitha Soeparno,” sebut Sugiyanto.

Sugiyanto juga membeberkan untuk kinerja di Bulan Ramadhan ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Walikota, PDAM memberlakukan sesuai dengan SE Walikota. “Jam 8 masuk dan tadarus bersama,” sebut Sugiyanto dalam acara Bukber sekaligus sholat Maghrib berjamaah itu. Dikatakan Sugiyanto, karyawan PDAM saat ini totalnya 134 orang dan sudah ada pensiun tahun ini sebanyak 14 orang. Dengan laba sejak Sugiyanto menjabat sebagai Plt. Direktur pada bulan Agustus 2015, PDAM membubuhkan laba sekitar Rp. 3,8 M.

“Ya Alhamdulillah diatas 3,8 m karena saya menjabat sejak bulan Agustus belum ada setahun, harapannya di 2016 kita bisa lebih banyak lagi,” kata Sugiyanto.

Langkah yang dilakukan Sugiyanto yakni banyak melakukan penyambungan baru, melakukan minimalisir kebocoran dan efisiensi anggaran misalnya yang tidak penting. Walikota juga mengingatkan karyawan PDAM untuk selalu merefleksikan diri sebagai komponen agen pembangunan di Kota Tegal.

“Dimana eksistensi selama kita berkarya, bahkan sudah ada yang memasuki masa pensiun, sudahkah kita memberikan hasil pengabdian yang optimal kepada masyarakat yang memberikan amanah kepada kita,,” terang Walikota. (RJ)

 

 

 


Aspirasi Warga