Sekolah Diminta Tidak Tahan Ijasah Siswa

By: adm
Selasa, 26-04-2016 12:16 wib
24
Share:

 Selasa 26 April 2016

Ketua DPRD Kota Tegal H Edy Suripno SH MH menegaskan agar pihak sekolah tidak perlu menahan ijasah milik siswa sebagai hukuman lantaran siswa yang bersangkutan belum melunasi administrasi keuangan. Tindakan tersebut dinilai arogan karena dapat dikatakan sebagai menghambat masa depan karier siswa. Hal itu terungkap dalam acara penjaringan aspirasi masyarakat yang digelar H Edy Suripno SH MH di Jalan Karimunjawa, Mintaragen, Tegal Timur, Selasa(26/4) malam.

Dalam acara tersebut, salah satu warga menyampaikan aspirasi agar ijasah anaknya yang ditahan oleh pihak sekolah dapat dikeluarkan karena akan digunakan untuk melamar pekerjaan. Warga yang tidak mau disebutkan identitasnya itu meminta kepada DPRD agar dapat memediatori pengambilan ijasah anaknya tersebut.

Menanggapi hal itu, Edy Suripno yang akrab disapa Uyip mengatakan, jika sekolah negeri yang melakukan tindakan penahanan ijasah, maka hal itu dianggap keterlaluan. Namun jika yang melakukan penahanan ijasah siswa itu adalah sekolah swasta, maka solusinya adalah semua administrasi keuangan harus dilunasi.

“Sekolah negeri dilarang tahan ijasah siswa walaupun siswanya belum melunasi keuangan sekolah, bagi sekolah swasta juga harus memberikan kebijaksanaan agar tidak terlalu ketat dalam memberikan hukuman penahanan ijasah siswa. Berikan kemudahan kepada siswa untuk melanjutkan masa depan kariernya,” kata Uyip. (RJ)

 

 

 


Aspirasi Warga