Perda PPLH Ditetapkan, Pemkot Harus Tegas Soal Amdal

By: adm
Kamis, 10-03-2016 00:10 wib
21
Share:

 Kamis 10 Maret 2016

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal diminta tegas dalam menerapkan kebijakan pengelolaan lingkungan hidup, terutama yang terkait dengan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (Amdal). Amdal harus benar-benar diterapkan terhadap para pelaku usaha tanpa pandang bulu.

Hal itu ditegaskan oleh Fraksi PDI Perjuangan dalam pendapat akhir saat sidang paripurna DPRD dengan agenda Penetapan Perda tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup ( RPPLH ) dan Perda tentang Bantuan keuangan Parpol, Kamis (10/3).

sehingga mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan dari usaha atau kegiatan tersebutbaik itu pecemaran udara,tanah maupun air.Pemerintah Kota Tegal juga harus segera ,melaksanakan kajian lingkungan hidup strategis untuk memastikan bahwa prinsip pembangunan berkelanjutan ( SUSTAINABLE) manjadi dasar dan terintregrasi dalam pembangunan, kebijakan rencana dan program Pemerintah Kota Tegal.

Fraksi PDI Perjuangan belum melihat upaya keras dari Pemerintah Kota Tegal agar Kota Tegal mendapatkan piala ADIPURA, sebagai sebuah simbol Kota ADIPURA adalah kota dengan tatanan yang rapi, bersih, asri, nyaman, terbebas dari masalah - masalah lingkungan.

Melalui PERDA Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, Fraksi PDI Perjuangan mengajak seluruh Stake Holder untuk bersama – sama menciptakan lingkungan dan suasana Kota Tegal menjadi kota yang ramah lingkungan dan perilaku masyarakatnya berbudaya bersih dan cinta lingkungan.

“Berkaitan dengan Raperda tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik kami berharap Pemerintah Kota Tegal tidak terlalu lama dalam proses pencairan dana bantuan tersebut. Agar partai politik secara terus menerus dapat melaksanakan pendidikan politik kepada konstiuen dan masyarakat,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tegal, Sutari SH MH. (RJ)

 

 

 


Aspirasi Warga