Pemkot Tegal Diminta Atasi Bau Busuk Limbah Filet

By: adm
Senin, 22-02-2016 09:34 wib
21
Share:

Pemkot Tegal dinilai belum tegas dalam mengatasi pencemaran udara, berupa bau busuk yang ditimbulkan dari proses pengolahan limbah filet. Padahal, polusi yang terjadi sudah menyebar dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Hal itu disampaikan anggota DPRD, Riana Santi, Senin (22/2).


Menurut dia, bau busuk yang ditimbulkan pengolahan limbah filet ikan di kawasan pengeringan ikan Pelabuhan Jongor Tegalsari itu sudah sangat mengganggu. Karena itu, baik pemerintah maupun pelaku usaha pengolah limbah filet, hendaknya sadar terhadap dampak bau busuk yang ditimbulkan karena pengeringan limbah filet tidak maksimal. "Pemkot harus memberikan solusi yang terbaik, dengan membuatkan mesin sarana pengeringan untuk meminimalisir bau busuk dari usaha pengolahan limbah filet," katanya.

Riana Santi mengemukakan, untuk meminimalisir bau busuk yang ditimbulkan limbah filet harus ada pengertian dari para pelaku usaha pengolah limbah filet dan pemerintah. Selanjutnya, melalui dinas terkait harus menciptakan gagasan guna diterapkan kepada para pengusaha pengolahan limbah filet agar tidak menimbulkan bau busuk. Sebab, tidak mungkin usaha pengolahan limbah filet dihilangkan karena hal itu sudah menjadi mata pencaharian masyarakat. "Upaya penanganan perlu dilakukan menyusul adanya keluhan dari masyarakat terkait merebaknya bau busuk yang berasal dari limbah filet yang terjadi akhir-akhir ini," katanya.(WN)


Aspirasi Warga