Satpol PP Harus Pantau Hiburan Malam Selama Ramadan

By: adm
Kamis, 08-06-2017 08:30 wib
3

Komisi I DPRD Kota Tegal meminta kepada Satpol PP terus melakukan pemantauan untuk memastikan tidak ada pelanggaran hiburan malam selama Ramadan. Hal itu dimaksudkan agar para pemilik hiburan malam tetap menaati aturan yang telah ditetapkan.


Ketua Komisi I DPRD, Hery Budiman mengatakan, kesadaran dalam bertoleransi di bulan suci Ramadan harus ditumbuhkembangkan. Berdasar Peraturan Wali Kota (Perwal) semua aktifitas di diskotik, tempat karaoke harus tutup selama bulan Ramadan hingga lebaran. "Oleh karena itu, pengawasan dilakukan dengan melakukan patroli rutin ke tempat-tempat hiburan, sehingga diharapkan ketentuan ini dilakukan oleh pengusaha tempat hiburan," katanya.

Menurut dia, sosialisasi dan surat edaran juga harus disampaikan. Dengan demikian, apabila ada pelanggaran aturan harus ada tindakan tegas terhadap pengusaha hiburan malam nakal yang membuka usaha lebih dari jam operasional yang ditentukan. "Sanksinya bisa teguran hingga pencabutan ijin usaha," tegasnya,

Hery Budiman menambahkan, Satpol PP juga perlu mengimbau kepada pedagang makanan dan minuman atau warung untuk menutup gerainya dengan kelambu. Hal ini dimaksudkan agar tidak mengganggu dan menghormati umat yang berpuasa. (WN)


Aspirasi Warga