Sembilan Kios Jalan Pancasila Terbakar

By: adm
Minggu, 09-04-2017 23:31 wib
2

Sediktnya sembilan kios yang menjual berbagai dagangan dari kios sepatu sandal, KK Sticker, makanan dan toko kelontong  yang berlokasi di Jalan Pancasila tepatnya depan Menara Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Tegal, terbakar Minggu (09/04/2017).

 

Beberapa saksi mata di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  mengatakan, kebakaran terjadi sekitar Pukul 22.15 WIB, api berawal dari kios sepatu dan sandal yang kemudaian meramabat ke kios sebelahnya dan api bertambah membesar menyambar.

Sekitar dua jam tiga unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, dibantu oleh warga bisa menjinakan kobaran api. Untuk sementara lalu lintas jalur Jalan Pancasila ditutup untuk mempermudah proses pemadaman.

Para pemilik kios sebagian masih berusaha mengamankan barang-barang yang masih belum terbakar dan beberapa pemilik kios, seperti pemilik kioa KK Ian Sticker melihat kiosnya sudah ludes terbakar hanya kebingunan.

”Saya bingung, saat dikabari kiosnya terbakar, sampai di lokasi ternyata kios sudah ludes gimana kejadiannya saya tidak tahu, sedangkan semua peralatan termasuk computer dan barang orderan milik pesanan juga ikut terbakar, sya benar-benar bingung Pak,” tutur Ian pemilik KK Sticker.

Terlihat Kapolres Tegal Kota, AKBP Semy Rony Thaba ada di lokasi kebakaran bersama jajarannya mengatur dan mengamankan proses pemadaman api.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat dari korsleting arus listrik dan kerugian belum bisa ditentukan.-(NM)


Aspirasi Warga