Ratusan IKM AKPER Demo Di Gerbang Balaikota

By: adm
Selasa, 14-03-2017 16:35 wib
34
Share:

Ratusan massa dari Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKM) Akademi Perawat (AKPER) Pemeritah Kota (Pemkot) Tegal menggelar aksi unjuk rasa di depan pintu gerbang Balai Kota Tegal, untuk menemui palksana tugas (Plt) direktur, Selasa (14/03/2017).

 

Mereka terpaksa mogok kuliah memilih untuk unjuk rasa bermaksud menemui Plt untuk meminta klarifikasi terkait nasib AKPER yang tak kunjung ada kejelasan. Masa kecewa karena meski telah menggelar aksi, plt direktur yang ditunggu-tunggu tidak bisa ketemu.

Ketua IKM Akper Pemkot Tegal Sri Fajar Anggareni mengatakan, dia bersama mahasiswa lainnya sengaja melakukan aksi mogok kuliah. Padahal sejak Jumat (11/3) lalu, seharusnya mereka sudah harus mengikuti agenda ujian tengah semester (UTS).

“Kami memilih tidak mengikuti UTS, percuma saja kalau kami ikut. Karena nantinya Akper Pemkot Tegal juga akan ditutup.”

Pihaknya sengaja menggelar aksi tersebut untuk meminta Pemerintah Kota Tegal segera mengirimkan surat permohonan merger dengan Kemenkes. Mengingat deadline waktu pengajuan hanya sampai 27 Maret mendatang.

“Selain itu, kami juga ingin bertemu dengan direktur untuk klarifikasi. Apakah, surat permohonan tersebut sudah ditandatangani atau belum, aksi serupa akan terus digelar hingga tuntutan mahasiswa untuk merger dengan Kemenkes terwujud,” tutur Sri-(NM)


Aspirasi Warga