Terkait Antraks Penjualan Daging Sapi Normal

By: adm
Rabu, 25-01-2017 16:27 wib
20
Share:

Ditemukannya penyakit yang diduga antraks di Kulon Progo, Yogjakarta, ternyata tidak berpengaruh peredagangan daging sapi di Kota Tegal.

 

Pedagang daging sapi yang berada di Pasar Pagi Kota Tegal, Barokah (54) menyampaikan, bahwa setiap hari ia tetap berjualan daging sapi dan harga daging sapi masih normal sebesar Rp 120 ribu per kilo untuk sapi lokal. Harga tersebut tidak mengalami kenaikan atau penurunan selama 4 bulan terakhir, Rabu (25/01/2017).

Hal senada juga diungkapkan oleh pedagang Zulia (48), di lapak yang berbeda mengatakan, bahwa di lapaknya penjualan daging sapi normal. Setiap hari pelanggan yang biasa membeli daging tetap membeli. Selain jual daging sapi, dilapaknya  ada juga daging kambing. Dalam sehari mampu menghabiskan 10 – 15 Kg daging sapi.

Zulia menambahkan, ia hanya menjual daging sapi lokal dengan harga 120 ribu perkilo, dan di lapaknya tidak ada daging sapi impor. “Pembeli masih normal dan harga juga masih normal.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Tegal, melalui Kasi Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat, drh Liza Atikah mengatakan, bahwa di Kota Tegal tidak ada kasus adanya  bakteri antraks atau Bacillus anthracis. Masyarakat tidak perlu khawati mengkonsumsi daging.

”Baik daging sapi maupun daging kambing kalau kita dalam mengkonsumsi daging benar-benar matang, maka bakteri yang ada akan mati,” pungkasnya.-(NM)


Aspirasi Warga