TPI Jongor Akan Dikembangkan

By: adm
Minggu, 07-12-2014 08:40 wib
13
Share:

Guna pengembangan sarana dan prasarana di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Jongor, Tegalsari, Pemkot Tegal akan membentuk tim khusus. Yakni, terdiri dari tim fasilitasi dan tim pengamanan bekerjasama antara Dinas Kelautan dan Pertanian (Dislatan), Lanal Tegal dan Polres Tegal Kota. Hal itu disampaikan Wali Kota, Siti Masitha Soeparno dalam rapat paripurna dengan DPRD, baru-baru ini.



Menurut dia, berkenaan dengan pendapatan, khususnya pada penentuan target pendapatan daerah akan mempertimbangkan penyusunan kajian tentang potensi dan proyeksi pendapatan daerah dalam kurun lima tahun. "Pemkot juga akan melaksanakan sosialisasi Perda No 3 Tahun 2010 tentang Retribusi TPI kepada para bakul ikan, pemilik kapal dan pengguna jasa yang bergiat di TPI Tegalsari," katanya.

Dia mengemukakan, terkait penataan parkir di lokasi objek wisata Pantai Alam Indah (PAI) telah dilaksanakan pembinaan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwsi). Diharapkan, dengan upaya tersebut berdampak pada pemberdayaan masyarakat sekitar PAI. Sementara itu, tentang adanya pemintaan warga tentang penyertifikatan tanah akan diperhatikan dengan mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sedangkan mengenai upaya penyelesaian sengketa tanah PT KAI dengan warga di Rt 7 dan 8 RW 3 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur telah dialokasikan anggaran kegiatan pengukuran terhadap tanah-tanah penguasaan Pemkot melalui perubahan APBD tahun anggaran 2014. (WN)


Aspirasi Warga