Partai Gerindra Ajukan Konsultasi Fraksi Gabungan

By: adm
Jumat, 05-09-2014 00:12 wib
3

Jumat, 5 September 2014

Surat tertanggal 1 September 2014 dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tegal, perihal konsultasi Fraksi gabungan ditujukan kepada Ketua sementara DPRD Kota Tegal.

Surat yang telah ditandatangani oleh Ketua DPC Gerindra Kota Tegal, H Herry Anggoro SH dan Ketua DPC PPP Kota Tegal, Moh Kapsan AM merujuk dan mendasari perjanjian

17 Agustus 2014 tentang pembentukan fraksi gabungan maka telah memenuhi ketentuan minimal 10 % dari jumlah 30 anggota DPRD Kota Tegal, oleh karena itu sah menjadi 1 fraksi.

Bahwa kebebasan membawakan aspirasi politik maupun pilihan suatu gabungan fraksi adalah independensi partai politik yang tidak dapat dipaksakan, karena akan melanggar amanat konstituen yang telah dipercayakan kepada partai politik.

Sejalan dengan hal tersebut, maka Partai Gerindra dan PPP memberitahukan kepada Pimpinan sementara DPRD Kota Tegal, pihaknya sedang melakukan konsultasi perihal tersbut dengan Kementrian Dalam Negeri Cq Dirjen Otonomi Daerah guna memperoleh kepastian hokum atas pembentukan fraksi gabungan Partai Gerindra dengan PPP sebagai jaminan adanya pnghormatan terhadap eksistensi partaipoliti pada DPRD dan kebebasan idealisme politik. (NM)


Aspirasi Warga