Koalisi Perempuan Merah Putih Sambangi Buruh Filet

By: adm
Selasa, 19-08-2014 02:02 wib
21
Share:

Kamis, 4 Juli 2014

Sejumlah anggota Koalisi Perempuan Merah Putih Pendukung Prabowo-Hatta menyambangi para buruh filet di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jumat (4/7). Dalam kegiatan itu dipimpin istri Hatta Rajasa dan istri Anaway Anis Mata.

"Mereka mendatangi para buruh filet di Kota Tegal untuk menampung aspirasi," ujar Ketua DPC PAN Kota Tegal, Anis Yuslam. Menurut dia, kedatangan rombongan Koalisi Perempuan Merah Putih tersebut bersifat mendadak, sehingga pihaknya tidak ada persiapan khusus dalam penyambutannya. Meskipun demikian, acara tetap berjalan lancar.

Dalam kesempatan itu, seluruh aspirasi yang disampaikan para buruh filet akan diperjuangkan. Hal itu dimaksudkan untuk peningkatan kesejahteraan para buruh. Sebab, selama ini para buruh filet meski telah mendapatkan upah sekitar Rp 1,1 juta, namun mereka tidak ada jaminan kesehatan dalam bekerja.

Hal serupa juga disampaikan Ketua DPD PKS, Amirudin. Menurut dia, sebelum berkunjung ke Kota Tegal, rombongan melakukan berbagai kegiatan di Purwokerto dan Buamiayu. Setelah itu, sesuai jadwal dilanjutkan ke Kabupaten Brebes dan Cirebon. Kegiatan itu dilakukan sebagai wujud perempuan juga terlibat aktif dalam memperjuangkan perubahan masa depan bangsa. "Ini beralasan mengingat jumlah kaum perempuan mayoritas di Indonesia, sehingga peran politik perempuan tidak bisa dikesampingkan," katanya. (wawan)


Aspirasi Warga