Komisi III Desak Proyek Harus Selesai 25 Desember 2015

By: adm
Rabu, 04-11-2015 23:51 wib
30
Share:

Komisi III DPRD Kota Tegal, mendesak kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, agar seluruh proyek yang saat ini dikerjakan oleh rekanan harus selesai pada 25 Deseber 2015 mendatang.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Tegal, Sutari SH MH usai melakukan kunjungan lapangan disejumlah wilayah Kota Tegal, Rabu (4/10).

Komisi III mengawali kunjungan lapangan ke wilayah Kecamatan Tegal Timur, proyek sumur bor yang berada Kelurahan Mintaragen dan proyek kolam retensi Panggung Mintaragen senilai Rp 3,3 miliar menyusl ke proyek normalisasi Kali Sibelis senilai Rp 2,2 miliar.

Untuk Wilayah Kecamatan Tegal Barat, Komisi Iberkunjung ke proyek koam retensi Tegalsari, senilai Rp 4,4 miliar, proyek pembetonan Jalan Mataram dan proyek saluran air sebelah kanan kiri Jalan Mataram .

Kunjungan lapangan dilanjutkan ke Wilayah Kecamatan Tegal Selatan dan Kecamatan Margadana, ke folder Bayeman, Jalan Bejo yang merupakan penghubung wilayah Kelurahan kalinyamat Kulon dengan Cabawan, proyek jembatan Jalan Hasanudin, pengaspalan Jalan Abdul Goni Kelurahan Pesurungan Kidul hingga wilayah Kelurahan Keturen termasuk mengecek Jalan rusak samping SDN Keturen 1 dan proyek saluran Mranggan Pesurungan Lor senilai Rp 1,3 miliar

Proyek kolam retensi Tegalsari menjadi perhatian Komisi III karena kondisi tanahnya sangat labil akibat terlalu banyak endapan lumpur hingga kedalaman mencapai 4 meter dari perkiraan sebelumnya hanya 2 meter, dengan kondisi tersebut terpaksa tidak bisa dipasang bata hanya sebatas pengerukan saja.

Nilai proyek keseluruhan yang mencapai Rp 40 miliar untuk penyelesaian pekerjaaan sementara baru 45 persen dan diharapkan harus sudah selesai pada 25 Sesember 2015 mendatang.-(NM)


Aspirasi Warga