Kader Golkar Harus Solid Dukung Pilkada Serentak

By: adm
Senin, 24-08-2015 00:37 wib
11
Share:

 Senin 24 Agustus 2015

Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono (AL) menegaskan, kader Partai Golkar harus menyatukan visi mendukung, mensukseskan dan memenangkan calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak 09 Desember 2015 mendatang. Hal itu disampaikan AL dihadapan para kader dan simpatisan Partai Golkar dalam acara Halal Bi Halal Partai Golkar se-eks Karisidenan Pekalongan di Hotel Plaza, Kota Tegal, Minggu (23/8).

 

“Suka tidak suka, senang tidak senang, kader Golkar harus mendukung calon yang diusung oleh Partai Golkar, jauhkan ego demi memenangkan calon yang disung oleh Partai Golkar,” tegas AL.

Menurut AL, di Jawa Tengah ada 21 daerah yang mengikuti pilkada serentak, sedangkan di wilayah eks Karisidenan Pekalongan ada 3 daerah yakni Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Pemalang. AL menghimbau kepada seluruh kader Golkar untuk mensukseskan pilkada serentak dan mendukung calon yang diusung oleh Partai Golkar.

Lebih jauh AL mengatakan, pilkada serentak tahun ini, tingkat kesusahannya sangat luar biasa terutama untuk Partai Golkar dan PPP yang sedang bermasalah. Meski kubunya telah mengantongi SK dari MenkumH AM, namun tetap dipersoalkan oleh pihak lain. Namun demi hak politik masyarakat yakni hak dipilih dan memilih agar tidak hilang dan atas saran dari mahkamah partai, kubu AL bersedia berdamai dengan kubu ARB, sehingga calon yang diusung oleh Partai Golkar bisa mengikuti Pilkada serentak tersebut.

“Karena Peraturan KPU, hanya calon yang diusung oleh partai yang mempunyai SK MenkumHAM yang bisa mencalonkan. Kubu kami punya SK MenkumHAM namun disoal oleh pihak lain, maka atas saran dari mahkamah partai kami islah kami lakukan demi hak rakyat,” tegas AL.

Ditambahkan AL, setelah Munas di Ancol ia mengintruksikan kepada seluruh daerah untuk melaksanakan musyawarah daerah (Musda), baik ditingkat provinsi, kota ataupun kabupaten. AL menginginkan sebelum Munas yang akan dilaksanakan paling lambat bulan Oktober 2016, seluruh daerah sudah melaksanakan Musda. “Kami menginkan buttom-up atau dari bawah dulu, baru nanti Munas,” tegasnya. (RJ)

 

 

 


Aspirasi Warga