Golkar Agung Targetkan 30 Persen Menang di Pilkada Serentak

By: adm
Senin, 24-08-2015 07:49 wib
12
Share:

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Ancol, Agung Laksono menyatakan, pihaknya memasang target kemenangan sebesar 30 persen di Pilkada Serentak 2015. Kemenangan tersebut akan diraih Golkar di seluruh Indonesia pada pemungutan suara calon kepala daerah yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.


"Kita berusaha semaksimal mungkin, tapi 30 persen secara nasional sudah sangat baik," ujar Agung saat menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar DPD II Partai Golkar Kota Tegal di Hotel Plaza, Minggu (23/8).

Menurut dia, target kemenangan tersebut merupakan dua kali lipat dari kemenangan yang diraih Golkar pada Pilpres 2014 lalu yakni 15 persen. Pihaknya berharap pilkada diikuti sebanyak mungkin rakyat Indonesia. Dari 269 daerah yang melaksanakan pemilihan gubernur, bupati/walikota, Golkar menempatkan 224 pasangan calon dan menjadi partai pengusung utama calon kepala daerah. Sedangkan, sisanya tetap aktif berpartisipasi sebagai partai pendukung. "Saya berharap kegiatan ini membawa keberkahan dan kejayaan partai serta masyarakat. Dengan semangat juang 45 menjadi semangat untuk berekonsialisasi bersatunya Partai Golkar. Saya juga mengapresiasi musda yang telah dilaksanakan sebagai bentuk konsolidasi dan menjalankan putusan mahkamah partai," katanya.

Dia menegaskan, dalam pilkada tidak hanya sebatas mengikuti agenda nasional, tapi juga mengisi kader berkualitas yang mumpuni, sehingga didasarkan pada hasil survai untuk ditetapkan menjadi calon. Oleh karena itu, untuk yang diusung harus bisa untuk dimenangkan dengan sungguh-sungguh.

Agung mengemukakan, maksimal Oktober 2015 harus sudah ada Munas. Karena itu, mengajak seluruh kader untuk konsolidasi dengan cara demokrasi dan gotong royong serta merangkul semua dari kubu AL maupun ARB demi Partai Golkar. "Kami mengedepankan guyup tidak menerapkan sistem otoriter yang asal pecat," katanya.

Menurut dia, dalam posisi politik pihaknya mendukung pemerintahan Jokowi - JK. Karena itu perlu diberikan iklim politik yang kondusif dan tetap kompak, sehingga pertumbuhan ekonomi baik dan kesejahteraan masyarakat baik serta berharap hasil ingkrah memperkuat putusan mahkamah partai.

Ketua DPD Partai Golkar, Didi Januardi mengatakan, dengan adanya ketetapan kepengurusan dikubu Agung Laksono nanti, pihaknya siap Kota Tegal akan dijadikan kuning semua. "Kita ingin melakukan inovasi dalam rangka mengembangkan Kota Tegal. Dengan harapan mohon petunjuk dari pusat dan provinsi," katanya.(WN)


Aspirasi Warga