PAI Kembali Menjadi Sorotan DPRD

By: adm
Kamis, 30-07-2015 08:09 wib
18
Share:

Kondisi objek wisata andalan Kota Tegal hingga kini masih sorotan dari DPRD. Pasalnya, masyarakat masih banyak yang mengeluhkan terkait kebersihan, keindahan dan kenyamanannya.


Ketua Fraksi PKS, Rachmat Raharjo menyatakan, saat jumlah pengunjung membludak seperti masa liburan Lebaran pengunjung mengeluhkan tentang banyaknya sampah, pungutan parkir liar, pedagang yang berjualan ditepi pantai dan munculnya kembali gubuk-gubuk liar. Hal itu membuat objek wisata tersebut tidak nyaman. Padahal, keberadaan objek wisata PAI cukup berpotensi untuk mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata. "Kami meminta instansi terkait untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut, sehingga keluhan yang selama ini masih sering muncul bisa segera diatasi," katanya.

Menurut dia, seharusnya Pemkot melakukan tindakan tegas terhadap masih adanya parkir liar maupun pedagang yang masih melanggar aturan. Hal itu dimaksudkan guna menciptakan ketertiban, kebersihan dan keamanan, guna peningkatan kenyamanan di objek wisata PAI.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD, Hery Budiman menegaskan, dalam tinjau beberapa waktu lalu di PAI masih menemukan adanya tempat jualan yang melanggar ketentuan dan pedagang yang berjualan di tepi pantai. Selain itu, ada bilik-bilik yang diduga sebagai tempat untuk tindakan yang tidak baik. "Kami meminta agar pedagang untuk menaati peraturan dan pengelola untuk melaksanakan penertiban secara rutin," katanya. (WN)


Aspirasi Warga