Arus Mudik, Kepadatan Jalur Tegal Kota Diprediksi Membludak

By: adm
Minggu, 05-07-2015 18:58 wib
9
Share:

 Minggu 5 Juli 2015

Kepadatan jalur mudik Kota Tegal diprediksi bakal membludak. Hal itu menyusul adanya exit Tol Pejagan –Pemalang yang berada di wilayah Desa Kaligangsa, Kabupaten Brebes yang berbatasan dengan wilayah Kota Tegal. Hal itu ditegaskan Kepala Kepolisian Resort Tegal Kota, AKBP Bharata Indrayana SIK belum lama ini.

“Kami sudah menyiapkan jalur alternative, dan menyiagakan personil di setiap titik-titik rawan macet,” kata Bharata Indrayana.

Lebih jauh Bharata Indrayana menjelaskan, untuk daerah rawan macet simpulnya ada di jalur pantura depan Terminal Bus, kemudian di perempatan Pasifik Mall dan Pertigaan Pasar Anyar Martoloyo.

Sementara, jika kemacetan sudah dianggap cukup parah, maka untuk sepeda motor akan dialihkan dari terminal ke utara yaitu masuk Jalan Mataram, Jalan Brawijaya lalu tembus ke jalur pantura menuju ke timur arah Semarang.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat atau lebih tetap melewati jalur pantura. “Untuk mengurai kemacetan di kota, di perempatan Maya tidak ada pertemuan arus karena semua kendaraan diarahkan ke selatan melewati Jalan Soetomo dan masuk ke jalur pantura Jalan Gajah Mada,” ujarnya.

Di Jalan Gajah Mada, lanjut Kapolres, bagi kendaraan yang menuju arah Semarang langsung belok kiri ke arah utara. Sedangkan kendaraan yang akan ke arah selatan menuju Purwokerto, belok kanan kembali menuju perempatan Maya lalu belok kiri lagi.

“Jadi di perempatan Maya tidak ada pertemuan arus kendaraan, karena semua kendaraan baik yang akan ke timur maupun ke barat, semua diarahkan memutar melalui Mambo Jalan Soetomo,” tandasnya.

Ditambahkan Kapolres Tegal Kota, untuk pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2015, pihaknya menerjunkan 350 personil dan mendirikan belasan Pos Pengamanan (Pospam) di titik-titik rawan macet. (Riyanto Jayeng)

 

 

 


Aspirasi Warga